Selasa 05 Mar 2024 06:28 WIB

Menatap Pilkada 2024, PKB Tegaskan Usung Misi Perubahan

Kami memastikan agenda perubahan yang selama ini menjadi agenda utama dalam pilpres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).
Foto: Republiika/Eva Rianti
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang mempersiapkan diri menyongsong pemilihan kepala daerah (pilkada) yang bakal berlangsung pada November 2024. Partai bernapaskan Islam-nasionalis tersebut menegaskan bakal mengusung misi perubahan.

 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan, misi tersebut melanjutkan semangat yang dibangun Koalisi Perubahan dalam mengusung paslon Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

 

"Kami memastikan agenda perubahan yang selama ini menjadi agenda utama dalam pilpres akan terus kita dorong dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 yang secara tahapan dan bahkan sudah dimulai di depan mata kita," kata Huda kepada wartawan di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

 

Huda menekankan, PKB bersemangat membangun komitmen akan menjadikan hajat Pilkada Serentak 2024 sebagai strategi menggemakan perubahan untuk Indonesia terutama dari desa. Sehingga tema yang diusung menyangkut soal Pilkada adalah ‘mengubah Indonesia dari daerah’.

 

"Kenapa harus kita lanjutkan agenda perubahan dari daerah? Karena tantangan yang kita hadapi cukup berat di masa yang akan datang dan ini semuanya kita meyakini salah satu agenda selain Pilpres yang bisa menjaga agenda perubahan ini adalah kepemimpinan di level provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia," jelas Huda.

 

Pilkada Serentak 2024 diketahui akan diikuti 545 wilayah yang terdiri dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 93 kota seluruh Indonesia. Huda meyakini, misi mengubah Indonesia dari ratusan daerah itu akan menjadi agenda strategis untuk ke depannya. Menurut dia, PKB mengantongi sekitar 35 sosok potensial yang bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024 untuk melanggengkan misi perubahan. 

 

“Jadi agenda perubahan yang diusung oleh Gus Muhaimin selaku ketua umum (PKB) sekaligus cawapres pada Pilpres yang sekarang terus dihitung ini bersama Mas Anies Baswedan akan menjadi misi PKB dalam Pilkada serentak, karena sekali lagi agenda ini harus menular dan merembes sampai pada pimpinan di tingkat gubernur, bupati, dan walikota di masa-masa yang akan datang," ucap Huda.

Tampung nama kandidat...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement