Senin 04 Mar 2024 23:54 WIB

Pemprov Maluku Targetkan 14 Ribu Kunjungan Wisatawan Mancanegara pada 2024

Dispar Maluku tahun ini fokus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Sejumlah warga menikmati suasana di Pantai Santai Kota Ambon, Provinsi Maluku (ilustrasi). Dispar Provinsi Maluku menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asing sebanyak 14.356 orang.
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Sejumlah warga menikmati suasana di Pantai Santai Kota Ambon, Provinsi Maluku (ilustrasi). Dispar Provinsi Maluku menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asing sebanyak 14.356 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asing sebanyak 14.356 orang dan wisatawan Nusantara sebanyak 429.763 orang pada 2024. Dispar Maluku pada tahun ini fokus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing dan Nusantara ke Maluku.

"Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo melalui program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI),” kata Kepala Dispar Maluku Achmad Jais Ely, di Ambon, Senin (4/3/2024).

Baca Juga

Menurutnya, untuk menggapai target tersebut, maka perlu adanya kolaborasi dengan entitas pendukung pariwisata agar bersama-sama meningkatkan kualitas destinasi, aksesibilitas serta beragam atraksi seni dan budaya di 11 kabupaten/kota di Maluku. “Saya mengajak kita bersama untuk terus mempromosikan Maluku melalui seluruh media yang ada dan pada setiap kegiatan berskala nasional maupun internasional, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya pula.

Ia mengatakan lagi, dengan berbagai potensi yang dimiliki Maluku, termasuk keindahan alamnya yang memukau, keanekaragaman budayanya, dan kekayaan sejarahnya, tidak diragukan lagi bahwa pulau ini memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan domestik maupun internasional. “Dengan upaya bersama, Maluku siap menyambut lebih banyak pengunjung pada tahun 2024 dan melampaui harapan sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka di Indonesia,” katanya.

Ia juga berharap, pengembangan sektor ekonomi kreatif terutama yang berbahan dasar produk lokal dapat menunjang sektor pariwisata Maluku. “Mari kita bangun koordinasi dan kolaborasi antarpemangku kepentingan pariwisata guna tercapainya sinergi visi, misi dan tujuan pengembangan pariwisata Maluku yang optimal,” ujar Jais lagi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement