Ahad 03 Mar 2024 14:37 WIB

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Gali Pengalaman Magang di Perusahaan Multinasional

Feby mahasiswa UMN melaksanakan program magang di PT Orbit Ventura Indonesia

Feby Putri Herdiana mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil lolos dalam program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch-6 tahun 2024.
Foto: Dok UMN
Feby Putri Herdiana mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil lolos dalam program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch-6 tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Feby Putri Herdiana mahasiswa dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil lolos dalam program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch-6 tahun 2024.

Feby sapaan akrabnya punya bakat sebagai penulis. Hobi menulisnya selalu tertuang dalam karya-karya yang diterbitkan pada platform Wattpad. Kreatifitasnya dalam menulis telah melibatkan dirinya dalam dunia teknologi informasi lewat prodi Sistem Informasi. 

“Saya suka menulis dan punya minat dalam bidang teknologi informasi, sebuah perpaduan yang unik dan sangat berharga bagi saya,” katanya dalam keterangan rilis, Selasa (27/2).

Ia pun memberikan kata motivasi yang menginspirasi kalau salah perbaiki, kalau gagal coba lagi, tapi jika kamu menyerah semuanya selesai. Maka berdoa, jika kamu berusaha 80 persen, sisanya 20 persen keimananmu. Teruslah melangkah dan bersyukur.

“Kata motivasi ini yang terus menjadi landasan dalam menghadapi setiap tantangan yang ada,” ujarnya.

Sebagai informasi, Feby melaksanakan program magang di PT Orbit Ventura Indonesia, sebuah perusahaan multinasional yang memberinya kesempatan untuk belajar dan berkembang dalam bidang Social Media, khususnya di project IEF. Feby memulai magang pada 16 Februari 2024 hingga 30 Juni 2024.

“Sebagai seorang Social Media di project IEF, saya bertanggung jawab atas berbagai tugas, termasuk menghandle sosial media perusahaan, membuat rencana konten, mengatur kalender konten untuk TikTok, serta menargetkan pengikut untuk Instagram dan TikTok,” ungkap Feby.

Selain itu, ungkap Feby, dirinya juga terlibat dalam tanggung jawab acara Indofringe. Ia pun memerikan tips agar memperbanyak relasi di dalam dan di luar kampus, menjaga IPK di atas 3,5, serta aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti lomba, organisasi, dan kegiatan sukarela. 

"Jangan lupa untuk selalu menyimpan sertifikat dan dokumentasi kegiatan sebagai bagian dari portofolio. Dan ingatlah selalu bahwa kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement