Ahad 03 Mar 2024 13:24 WIB

HUT Ke-36 Universitas BSI, Lahirkan Mahasiswa Berprestasi demi Kemajuan Pendidikan

Prestasi terbaru mahasiswa Universitas BSI memperoleh pengakuan acara internasional

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memperkuat komitmennya sebagai Kampus Digital Kreatif, dengan tidak henti-hentinya menorehkan sejarah prestasi melalui mahasiswa-mahasiswinya di berbagai bidang yang berhasil meraih pengakuan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.
Foto: dok Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memperkuat komitmennya sebagai Kampus Digital Kreatif, dengan tidak henti-hentinya menorehkan sejarah prestasi melalui mahasiswa-mahasiswinya di berbagai bidang yang berhasil meraih pengakuan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memperkuat komitmennya sebagai Kampus Digital Kreatif, dengan tidak henti-hentinya menorehkan sejarah prestasi melalui mahasiswa-mahasiswinya di berbagai bidang yang berhasil meraih pengakuan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Prestasi-prestasi ini, sebagai hadiah HUT ke-36 BSI sesuai visi "Berprestasi Membangun Negeri", meskipun hanya secuil dari daftar panjang pencapaian, mencerminkan komitmen Universitas BSI dalam menyediakan lingkungan belajar yang inspiratif serta program pendidikan yang relevan dengan tuntutan zaman. Berikut adalah beberapa pencapaian terkini yang patut disoroti:

1. Partisipasi dalam Acara Internasional

Prestasi terbaru dari mahasiswa Universitas BSI adalah berhasil memperoleh pengakuan di kancah Internasional dalam keaktifannya mengikuti berbagai acara internasional. Sebut saja Sindy Novela yang juga merupakan Puteri Indonesia Jambi 2023 dan Daffa Praditya Devano yang berhasil menjadi delegasi bertajuk The 28th Conference of Parties (COP28) di Dubai. Dengan tema kajiannya Women Youth Inspiring to Tackle Environmental Degradation and Climate Crisis dan Children Rights in Climate Crisis dan Air Pollution, mahasiswa Universitas BSI berhasil menarik perhatian anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dari seluruh dunia. 

2. Program Beasiswa IISMA

IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) merupakan program beasiswa yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek dikti kepada mahasiwa di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar di perguruan tinggi luar negeri. Walaupun terbilang sulit untuk menjadi Awardee IISMA, namun mahasiswa Universitas BSI tiap tahunnya selalu berhasil lolos dalam program ini. Salah satunya Ashylla Humaira yang berhasil menjadi Awardee IISMA 2023 dengan tujuan Universiti Kebangsaan Malaysia. Tahun sebelumnya Universitas BSI berhasil meloloskan Salma Dwi Zahwa sebagai Awardee IISMA dengan tujuan Hanyang University, South Korea. 

3.Kemenangan Atlet Nasional dan Internasional

Universitas BSI juga menjadi sarang bagi atlet berprestasi yang berhasil menyumbangkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Mahasiswa Universitas BSI meraih kemenangan dalam berbagai cabang olahraga seperti Sambo, Karate, Judo, dan Taekwondo dan lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan atlet-atlet ini menambah daftar panjang prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Universitas BSI.

Prestasi-prestasi ini bukanlah sekadar angka atau trofi, melainkan sebuah hasil dari proses pendidikan yang berorientasi pada pengembangan potensi mahasiswa. Universitas BSI terus berupaya memberikan wadah yang kondusif bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya, sehingga mereka dapat mencapai puncak prestasi dalam bidang yang mereka geluti.

Dengan segala pencapaian gemilang ini, Universitas BSI semakin yakin dalam komitmennya untuk menjadi pusat pendidikan unggulan yang menghasilkan lulusan  berkualitas dan siap menghadapi tantangan dunia kerja yang terus berkembang. Prestasi mahasiswa Universitas BSI bukan hanya kebanggaan bagi universitas, tetapi juga membawa harapan bagi masa depan bangsa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement