Sabtu 02 Mar 2024 00:14 WIB

KPAI: Tingginya Kasus Kekerasan di Lembaga Pendidikan Jadi Persoalan Serius

Kasus kekerasan berujung kematian santri terjadi di Ponpes Hanifiyyah Kediri.

Seorang tersangka penganiayaan santri yang mengakibatkan meninggal dunia menjalani rekonstruksi di Polres Kediri Kota, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (29/2/2024). Rekonstruksi penganiayaan santri berinisial BM yang mengakibatkan meninggal dunia oleh empat tersangka sesama santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri tersebut memperagakan 55 reka adegan di tiga lokasi berbeda.
Foto:

Pihaknya menyesalkan berulangnya tindak kekerasan terhadap anak di lingkungan pondok pesantren yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. KPAI pun menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas meninggalnya santri berinisial BM.

Sebelumnya, seorang santri di Pondok Pesantren Hanifiyyah berinisial BM (14) meninggal dunia akibat dianiaya empat orang seniornya. Semula, pihak pesantren menyebut santri tersebut meninggal karena terjatuh di kamar mandi.

Belakangan, diketahui bahwa BM menjadi korban penganiayaan oleh seniornya. Polisi telah menangkap empat pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan, dua di antaranya masih usia anak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement