Rabu 28 Feb 2024 20:44 WIB

Gerindra Haru dan Bangga Atas Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo

Kepemimpinan Prabowo dinilai sebagai teladan bagi kader Gerindra.

Presiden Joko Widodo menyematkan pangkat Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disaksikan Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI dan Polri 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden Joko Widodo menyematkan pangkat Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disaksikan Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI dan Polri 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya terharu dan bangga atas Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mendapatkan pangkat jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Bagi kami kader Gerindra ini adalah sebuah penganugerahan yang mengharukan dan membanggakan. Karena ini adalah pencapaian pangkat tertinggi dalam dunia militer,” ucap Muzani dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Muzani menyampaikan selamat kepada Prabowo. Menurut dia, pangkat jenderal kehormatan itu diberikan kepada orang yang yang telah menorehkan peran penting pada dunia pertahanan.

“Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto yang hari ini menerima penganugerahan Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo. Ini adalah penghargaan pangkat tertinggi bintang empat dalam dunia militer yang tentu disematkan kepada orang-orang yang berperan penting di dunia pertahanan, serta dedikasi dan pengorbanan yang tinggi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

 

Menurut Muzani, kepemimpinan Prabowo selama ini menjadi teladan untuk kader Partai Gerindra terus berjuang mewujudkan cita-cita partai. Dia berharap, pangkat baru Prabowo bisa menjadi awal dari semakin besarnya kiprah calon presiden nomor urut 2 itu bagi Indonesia.

“Kami berharap penganugerahan jenderal kehormatan ini menjadi tanda akan makin besarnya kiprah dan pengorbanan yang akan diberikan oleh Jenderal TNI Purn. Prabowo Subianto kepada rakyat, bangsa, dan negara. Apalagi dari hasil pilpres kemarin beliau akan menduduki sebagai orang nomor satu di Republik Indonesia, yaitu sebagai presiden,” katanya.

Tidak luput, Muzani menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas penganugerahan pangkat tersebut kepada Prabowo. “Seluruh kader Gerindra berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas penganugerahan Jenderal Kehormatan yang diberikan kepada Pak Prabowo,” tuturnya.

Ia menambahkan seluruh kader Partai Gerindra akan setia memberi dukungan kepada Prabowo, termasuk mendukung kepemimpinan Prabowo lima tahun ke depan jika nanti resmi memenangi Pilpres 2024.

“Kami semua kader Partai Gerindra belajar dari dekat tentang bagaimana seorang Prabowo Subianto tidak pernah lelah dan menyerah untuk terus memberikan pengabdian dan kontribusinya kepada negara Indonesia. Kami semua yakin sepenuh hati bahwa apa yang Bapak Prabowo lakukan kemarin, saat ini, dan yang akan datang adalah untuk kebaikan rakyat Indonesia sebagai presiden terpilih,” katanya.

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, menganugerahkan penghargaan jenderal bintang empat kehormatan kepada Prabowo karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement