Rabu 28 Feb 2024 16:47 WIB

Ini Nama-Nama Caleg dengan Raihan Suara Terbanyak dari Masing-Masing Dapil di Jabar

Ada 11 daerah pemilihan di Jawa Barat di Pemilu 2024.

Warga  menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 035 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng,  Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 tersebut dilakukan secara serentak di 38 Provinsi dengan jumlah DPT Sebanyak 204.807.222 pemilih untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.
Foto:

Raihan per dapil

Untuk Pileg 2024, terdapat sebelas daerah pemilihan (dapil) di Jabar. Di dapil Jabar I, caleg yang sementara meraih suara paling tinggi adalah Atalia Praratya dari Partai Golkar, dengan raihan mencapai 80 ribuan suara. Sementara itu, di posisi kedua ada nama Ledia Hanifa dari PKS dengan total raihan suara separuh dari Atalia. Adapun, posisi ketiga sementara ditempati musisi Melly Goeslaw dari Partai Gerindra dengan 26 ribuan suara.

Di posisi keempat, ada nama Nurul Arifin dari Partai Golkar yang meraih sekitar 22 ribu suara. Di posisi kelima ada nama Haru Suandharu dari PKS yang meraih 20 ribuan suara.

Di posisi keenam, ada nama Muhammad Farhan dari Partai Nasdem dengan 19 ribu suara. Di posisi ketujuh, ada nama Junico BP Siahaan atau yang populer dengan nama Nico Siahaan yang juga meraih 19 ribuan suara.

Selain itu, ada nama Habib Syarief Muhammad dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sementara meraih sekitar 18 ribu suara. Ada juga nama anak Hatta Rajasa, M Rasyid Rajasa, yang sementara meraih 16 ribu suara.

Dapil Jabar I meliputi wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Adapun jumlah kursi DPR yang diperebutkan di dapil itu berjumlah tujuh kursi.

Untuk dapil Jabar II, caleg Cucun Ahmad Syamsurijal dari PKB memimpin perolehan dengan meraih lebih dari 68 ribu suara. Selain itu, ada nama ada nama Dede Yusuf dari Partai Demokrat yang sementara meraih 52 ribuan suara.

Sementara itu, mantan gubernur Jabar dari PKS, Aher, sementara meraih 39 ribu suara Di posisi keempat, ada nama caleg artis Rachel Maryam Sayidina dengan perolehan sementara hampir mencapai 38 ribu suara.

politisi dari Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily sementara meraih 34 ribu suara Di posisi keenam ada nama Anang Susanto Suhendar yang juga berasal dari Partai Golkar dengan 30 ribuan suara.

Sementara itu, Ahmad Najib Qodrayullah dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sementara meraih 27 ribu suara. Ada juga nama Dadang M Naser dari Partai Golkar yang meraih 26 ribuan suara.

Mantan atlet Taufik Hidayat dari Partai Gerindra tercatat meraih 26 ribuan suara. Sedangkan, Asep Romy Romaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sementara meraih 18 ribu suara.

Selain itu, Denny Cagur dari PDIP sementara meraih 17 ribuan suara. Ada juga nama Hengki Kurniawan dengan perolehan 17 ribuan suara.

Dilansir dari laman KPU, dapil Jabar II meliputi wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Adapun jumlah kursi yang diperebutkan di dapil itu berjumlah 10 kursi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement