Selasa 27 Feb 2024 15:07 WIB

Begini Respons Istana Terkait Prabowo akan Dapat Kenaikan Pangkat Kehormatan

Menhan Prabowo dikabarkan akan mendapatkan pangkat kehormatan bintang empat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Menhan Prabowo Subianto di kokpit pesawat temput F-15EX pabrikan Boeing, St Louis, Missouri, AS pada Senin (21/8/2023) waktu setempat.
Foto: Dok Boeing
Menhan Prabowo Subianto di kokpit pesawat temput F-15EX pabrikan Boeing, St Louis, Missouri, AS pada Senin (21/8/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap pada Rabu (28/2/2024). Kabarnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto mendapatkan kenaikan pangkat kehormatan.

"Bapak Presiden hadir," kata Pratikno singkat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2024).

Baca: SBY dan Prabowo, Hingga AHY Adalah Eks Penghuni Paviliun 5 Akmil

Saat ditanya apakah dalam acara itu Presiden Jokowi juga akan memberikan kenaikan pangkat kehormatan kepada Prabowo, Pratikno tak menjawab maupun membantahnya. Dia hanya tertawa sembari mengatakan bahwa acara Rapat Pimpinan TNI-Polri akan digelar di Cilangkap pada Rabu.

"Ya lihat saja nanti... Besok acaranya kok, besok acaranya," ujar Pratikno.

Baca: Dua Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Pangdam

Dalam acara itu, Presiden Jokowi juga diagendakan akan memberikan sambutannya. "Bapak Presiden datang... Besok tentu saja ada sambutan dan lain-lain seperti biasanya lah," kata eks rektor UGM tersebut.

Adapun kabar kenaikan pangkat kehormatan bagi Prabowo merupakan sinyal akan menyandang pangkat jenderal penuh alias bintang empat. Adapun Prabowo terakhir berdinas di TNI AD menjabat Komandan Sesko ABRI dengan pangkat letjen atau bintang tiga.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement