Jumat 23 Feb 2024 00:29 WIB

Terungkap 16 Tahanan yang Kabur dari Polsek Tanah Abang Gunakan Gergaji Selundupan

Gergaji diselundupkan oleh salah satu istri tahanan bernama Saripudin alias Komeng.

Polisi yang berjaga memeriksa tahanan di sel untuk mencegah mereka kabur (ilustrasi).
Foto: Dok Polri
Polisi yang berjaga memeriksa tahanan di sel untuk mencegah mereka kabur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi telah mengungkap 16 tahanan yang melarikan diri dari Polsek Tanah Abang menggunakan gergaji untuk memotong terali kamar mandi sel. Diketahui, gergaji diperoleh tahanan dari salah satu istri tersangka.

“Kronologinya, petugas jaga tahanan pukul 2.40 WIB melakukan pemeriksaan  tahanan. Ternyata didapati sel nomor 2 telah kosong dan didapati terali kamar mandi beserta reruntuhan tembok sudah ada di lantai,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan seluruh tahanan melarikan diri dengan menggunakan gergaji. Gergaji tersebut sebelumnya dibawa oleh istri tersangka Saripudin alias Komeng yang bernama Rizky Amelia. Gergaji tersebut ia sembunyikan saat hendak menjenguk sang suami.

Kemudian, Komeng beserta seluruh penghuni sel nomor dua secara bergantian berusaha memotong terali tersebut selama tiga minggu. Mereka berusaha menutupi suara gergaji tersebut dengan bernyanyi bersama.

 

Setelah mendapati sel nomor dua kosong, petugas jaga tahanan pun segera mengecek ke belakang. Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, ada sekelompok orang yang berlarian ke arah jalan raya.

Nah sejak itu Polres Jakpus membentuk tim gabungan untuk melakukan pencarian kembali terhadap para tersangka yang melarikan diri,” kata Susatyo.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement