Kamis 22 Feb 2024 16:23 WIB

Andi Mallarangeng Sindir Ada Partai di Pemerintahan, Tapi Perilakunya Oposisi

Pemilu sudah selesai, kita bersatu kembali membangun Tanah Air tercinta.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengatakan, partainya selalu konsisten dalam mendukung pemerintah. Termasuk, saat menjadi oposisi dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) selama sembilan tahun.

"Tapi pemilu sudah selesai, kita bersatu kembali membangun Tanah Air tercinta. Sekarang kami berada di dalam pemerintahan, maka kami akan mengawal pemerintahan Pak Jokowi sampai akhir masa jabatannya," ujar Andi lewat keterangannya di Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Dia pun menyinggung partai politik yang saat ini berada dalam pemerintahan Presiden Jokowi. tapi perilaku partai politik itu layaknya oposisi.

"Kami konsisten, tidak seperti beberapa partai yang berada dalam pemerintahan, tapi perilakunya seperti oposisi. Mungkin karena itu Demokrat dibutuhkan di dalam pemerintahan ini," ujar Andi tanpa menyebut nama partai tersebut.

 

Sementara itu, Andi menyinggung, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan pesan kepada putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini telah menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. SBY meminta agar bergabungnya AHY di Kabinet Indonesia Maju bisa membantu menyukseskan sisa masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement