Kamis 15 Feb 2024 19:13 WIB

Perdana Menteri Australia Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Prabowo

PM Singapura Lee Hsien Loong juga memberi selamat atas keunggulan Prabowo Subianto.

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese memberi ucapan selamat kepada capres Prabowo Subianto atas kemenangan pada Pilpres 2024.
Foto: EPA-EFE/LUKAS COCH
Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese memberi ucapan selamat kepada capres Prabowo Subianto atas kemenangan pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengucapkan selamat atas terpilihnya capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024). Dia pun langsung berkomunikasi dengan menteri pertahanan tersebut.

"Saya merasa terhormat menjadi pemimpin asing pertama yang berbicara hari ini dengan @prabowo yang memiliki keunggulan jelas dalam penghitungan resmi dan tidak resmi, mengenai ambisi saya untuk masa depan hubungan Australia-Indonesia," ucapnya melalui akun X @AlboMP dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga

Albanese mengaku, sudah tidak sabar bekerja sama dengan pemerintahan Prabowo yang dijadwalkan resmi menjadi presiden ke-8 RI pada 20 Oktober 2024. "Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden Indonesia yang baru setelah dilantik pada Oktober 2024," ujarnya.

PM Singapura Lee Hsien Loong juga mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas keunggulan telaknya dalam hitungan quick count berbagai lembaga survei pada pilpres 2024. Dia berharap, pemerintahan Singapura bisa menjalin hubungan lebih intens dengan RI pada era Prabowo.

"Lee dan Prabowo membahas keadaan hubungan bilateral kedua negara yang saat ini sangat baik, kata Sekretaris Pers PM, Chang Li Lin dikutip dari CNA pada Kamis.

Menurut Chang Li, PM Lee juga menelepon Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas "pelaksanaan pemilu Indonesia yang lancar dan sukses".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement