Senin 12 Feb 2024 17:10 WIB

KAI Cirebon Berangkatkan 24.803 Penumpang di Liburan Cuti Bersama

Secara keseluruhan masa angkutan kali ini berjalan lancar

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).
Foto: Dok Humas Daop 3 Cirebon
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menghadirkan pertunjukan barongsai di area parkir Stasiun Cirebon, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, Ahad (11/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, memberangkatkan 24.803 penumpang ke berbagai daerah tujuan selama libur panjang atau cuti bersama Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada 8-11 Februari 2024. “Total penumpang yang berangkat selama libur panjang mencapai 24.803 penumpang,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul di Cirebon, Senin(12/2/2024). 

Ia mengatakan, selama musim libur tersebut, pihaknya menyediakan 14.210 tempat duduk bagi penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan jasa kereta api (KA). Adapun untuk rutenya, kata dia, Daop 3 Cirebon menyiapkan enam perjalanan yang terdiri dari KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol dan KA Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol.

Baca Juga

Rokhmad menyatakan, lonjakan keberangkatan di seluruh stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon terjadi pada Ahad (11/2/2024) kemarin, yang mencapai 7.199 penumpang. “Jumlah ini meningkat 100 persen jika dibandingkan dengan hari akhir pekan biasanya yang mengangkut rata-rata sebanyak 3.000-an penumpang,” ujarnya.

Menurut dia, secara keseluruhan masa angkutan kali ini berjalan lancar dan para penumpang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Daop 3 Cirebon. Terutama, dalam beberapa hal, seperti ketepatan waktu keberangkatan KA serta fasilitas yang tersedia di semua stasiun.

 

Selain itu, lanjutnya, Daop 3 Cirebon selalu mengimbau penumpang datang lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatan saat naik KA dan membawa barang sesuai dengan aturan. Rokhmad menambahkan pihaknya sempat menggelar atraksi atau pertunjukan Barongsai, untuk menghibur calon penumpang yang berada di Stasiun Cirebon. “KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season,” ucap dia.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement