Senin 12 Feb 2024 16:31 WIB

Akses Gerbang Tol Banjir, Bandara Kertajati Tetap Berjalan Normal

Bandara Kertajati tetap berjalan normal meski akses ke gerbang tol mengalami banjir.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Dua pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Bandara Kertajati tetap berjalan normal meski akses ke gerbang tol mengalami banjir.
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Dua pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Bandara Kertajati tetap berjalan normal meski akses ke gerbang tol mengalami banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Gerbang Tol Kertajati, yang merupakan salah satu akses Tol Cipali di wilayah Kabupaten Majalengka, terendam banjir, Senin (12/2/2024). Menyikapi peristiwa tersebut, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda), menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak mengganggu aktivitas di Bandara Kertajati.

"Lokasi banjir ada di Gerbang Tol Kertajati, sedangkan untuk Gerbang Tol Kertajati Utama tidak terdampak banjir. Oleh karenanya, masyarakat pengguna jalan tol yang hendak ke Bandara Kertajati, sebaiknya menggunakan Gerbang Tol Kertajati Utama karena mudah dan langsung menuju parkiran utama Bandara Kertajati," ujar Direktur PT BIJB (Perseroda), Muhamad Singgih, dalam siaran persnya, Senin (12/2/2024).

Baca Juga

Hal senada diungkapkan Executive General Manager PT Angkasa Pura II KC Bandara Kertajati, Nuril Huda. Dia menegaskan, peristiwa banjir tersebut tidak mengganggu aktivitas operasional di Bandara Kertajati.

"Kita menegaskan bahwa aktivitas operasional Bandara Kertajati tetap berjalan normal. Tidak terdampak oleh adanya banjir di Gate Tol kertajati," kata Nuril.

Nuril mengimbau, kepada penumpang yang berasal dari Kabupaten Majalengka, bisa menggunakan jalur alternatif melalui Jalan Desa Pakubereum yang terhubung langsung ke akses sebelum Bandara Kertajati.

Nuril menambahkan, bagi para pengguna jalan Tol Cipali/Cisumdawu, agar dapat keluar melalui Gate Tol Kertajati Utama yang langsung terhubung ke parkiran utama Bandara Kertajati. Sedangkan penumpang dari arah Indramayu, tidak ada kendala untuk akses dari/ke Bandara Kertajati.

Pihak station manager maskapai yang ada di Bandara Kertajati pun telah dikonfirmasi oleh EGM Bandara Kertajati, dan menegaskan bahwa seluruh penumpang yang hendak terbang dari Bandara Kertajati, tidak mengalami permasalahan akses menuju Bandara. Terlihat dari aktivitas penerbangan hari ini berjalan lancar, tidak ada delay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement