Jumat 09 Feb 2024 07:26 WIB

Timnas Amin Tegaskan Kampanye Akbar di JIS Gratis dan tak Ada Calo

Sekitar 1.800 personel Polda Metro Jaya membantu pengamanan acara di sekitar JIS.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kapten Timnas Pemenangan Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus di Markas Pemenangan Amin Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).
Foto: Republiika/Eva Rianti
Kapten Timnas Pemenangan Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus di Markas Pemenangan Amin Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menegaskan, gelaran kampanye akbar pamungkas di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (10/2/2024), dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis.

Dia juga menegaskan, tidak ada calo dalam proses pendaftaran acara secara daring tersebut. "Ini (tiket) tidak dijual, ini semua gratis," kata Syaugi kepada wartawan di Markas Pemenangan Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga

Syaugi menjelaskan, pihaknya juga telah mengantisipasi kemunculan calo yang meminta bayaran untuk hadir di acara kampanye akbar tersebut. Dia memastikan, proses pendaftaran melalui sistem dapat mengantisipasi hal itu. 

"Kita sudah mengantisipasi tentang tiket, contohnya begini, secara tidak mungkin bisa satu orang beli sampai 1.000, tidak akan bisa, jadi ini hanya bisa maksimal empat (pembelian per orang). Jadi sudah diantisipasi dengan sistem," jelas Syaugi.  

Dia menuturkan, ada sekitar 15 juta orang yang mengakses pendaftaran kampanye akbar Amin di JIS. Pendaftaran tersebut diketahui melalui laman goers.co/kumpulakbar.

"Yang sudah mengakses situs itu sampai tadi pagi 15 juta. Ini hanya kami sampaikan untuk manajemen massa, untuk mengukur animo dan mencari tempat," tutur Syaugi.

Siapkan ribuan petugas keamanan...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement