Kamis 08 Feb 2024 13:51 WIB

AHY Akui Perlu Kerja Keras Memenangkan Suara di Jawa Tengah

AHY mengaku semua kader sudah bekerja keras untuk memenangkan suara Prabowo-Gibran.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengakui perlu kerja keras untuk memenangkan suara di wilayah Jawa Tengah pada Pemilu 2024. Ini karena banyak masyarakat yang berafiliasi ke pilihan politik lain.

"Memang ada yang menjadi basis-basis kekuatan partai politik tertentu, termasuk di Jawa Tengah ini," kata AHY, sapaan akrabnya, saat menghadiri Perayaan Isra Mikraj bertema “Bergerak Bersama Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas” di Gedung Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Baca Juga

Namun demikian, kata AHY, hal tersebut menjadi tantangan Partai Demokrat dan seluruh partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam menarik hati masyarakat.

Menurut AHY, seluruh elemen partai dari mulai kader hingga relawan sudah bekerja keras di lapangan dalam mengampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Bahkan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah beberapa kali menggelar kampanye untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Dengan maksimalnya upaya kampanye yang telah digelar, AHY berharap pasangan Prabowo-Gibran bisa memenangkan pilpres dalam satu putaran.

"Insyaallah berujung dengan buah yang manis, juga Indonesia tetap kokoh, damai, adil, sejahtera, dan demokratis," katanya.

Hadir pula cawapres Gibran Rakabuming Raka pada acara tersebut. Gibran juga turut mengapresiasi upaya kader dan relawan yang sejauh ini sudah bekerja keras mengampanyekan pasangan calon nomor urut 2.

"Terima kasih ya bapak ibu sudah jauh-jauh datang, berangkat dari dini hari, bahkan ada yang dari malam, mudah-mudahan kehadiran dan doa bapak ibu sekalian bisa mengantar kami memimpin negeri ini,” katanya.

 
Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 orang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement