Senin 05 Feb 2024 14:15 WIB

Sebanyak 2.628 Peserta Bersaing dalam Tes PSB SMA Labschool UNJ

Peserta tes PSB SMA Labschool UNJ berasal dari berbagai wilayah

Tes PSB SMA Labschool UNJ diikuti peserta dari berbagai wilayah.
Foto: Dok Istimewa
Tes PSB SMA Labschool UNJ diikuti peserta dari berbagai wilayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Labschool UNJ melaksanakan Tes PSB (Penerimaan Siswa Baru) 2024 bagi calon siswa/i SMA Labschool Jakarta (Rawamangun), Kebayoran, Cibubur, dan Cirendeu pada Ahad (4/2/2024) secara serentak.

Semangat peserta tes sudah terlihat sejak pukul 06.00 pagi, mereka sudah hadir di Labschool pilihannya masing-masing bersama dengan orang tua yang senantiasa mendukung serta menaruh harapan besar untuk putra-putrinya agar dapat bergabung dengan keluarga besar Labschool UNJ.

Baca Juga

Ketika memasuki area Labschool, peserta disambut oleh guru dan karyawan Labschool diiringi dengan penampilan musik angklung, performance tari, band, dan penampilan seni lainnya dari siswa/i SMA Labschool.

Anggota OSIS dan MPK SMA Labschool UNJ siap mendampingi orang tua peserta tes untuk melihat berbagai piagam penghargaan perolehan prestasi, rekam jejak lulusan SMA Labschool di Perguruan Tinggi (PTN/PTS/Luar negeri) portofolio projek, dan hasil karya dari siswa/i berprestasi SMA Labschool.

Setelah disambut dengan penampilan dari kakak-kakak SMA, tepat pada pukul 08.00 peserta tes memasuki ruangan tes masing-masing dan mengikuti arahan dari pengawas. Tes berlangsung selama 2,5 jam, dimulai pukul 09.00-11.30 WIB.

Kepala PSL Labschool UNJ, Prof Totok Bintoro menyampaikan apresiasi atas suksesnya PSB, “Semoga ini jadi bagian amal bagi kita, kita sudah laksanakan PSB secara baik. Rasa hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja dengan luar biasa. Semoga apa yg telah kita lakukan akan menjadi pengalaman baik, dan semoga Labschool menjadi institusi yg bereputasi dimanapun berada,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/2/20240.

Ketua PSB 2024, Dr M Fakhruddin berpesan, "Mari kita berikan layanan prima dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan Tes PSB hari ini berjalan dengan lancar dan apabila ada hambatan dapat langsung dikomunikasikan kepada panitia yang bersangkutan."

Baca juga: Sebutan Istri Nabi Nuh, Luth, Nabi Adam, dan Muhammad SAW Beda dalam Alquran, Mengapa?

Selain peserta dalam negeri, Labschool memfasilitasi peserta tes yang sedang berada di luar negeri agar tetap bisa mengikuti tes PSB Labschool secara daring. 

Terdapat 12 peserta yang mengikuti tes secara daring, di antaranya satu peserta tes SMA Labschool Jakarta, lima peserta tes SMA Labschool Kebayoran, tiga peserta tes SMA Labchool Cibubur, dan tiga peserta tes SMA Labchool Cirendeu. 

Labschool juga menyediakan ruang bagi peserta tes yang mengalami kendala pada perangkat laptopnya untuk langsung ditangani  tim IT Labschool. Hadir sebanyak 2628 peserta tes yang tersebar di empat lokasi Labschool.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement