Rabu 31 Jan 2024 13:26 WIB

Aksi Demo Apdesi di Depan Gedung DPR Picu Kemacetan Parah

Massa demo menutup Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Demo di depan gedung DPR/MPR menutup Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota (ilustrasi).
Foto: Republika/Esthi Maharani
Demo di depan gedung DPR/MPR menutup Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para peserta menutup Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota.

Akibatnya ruas jalan di sekitar kompleks DPR pun tersendat. Pun lalu lintas di sekitar Senayan dan sekitarnya ikut mengalami kemacetan parah akibat akses utama itu diblokade pendemo.

"Disampaikan kembali kepada masyarakat, 31 Januari 2024 pukul 12.23 WIB di depan gedung MPR/DPR sampai saat ini tol dan arteri sudah ditutup oleh massa," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali kepada awak media di Jakarta, Rabu.

Karosekali pun mengimbau kepada warga yang menuju Bandara Soekarno-Hatta agar menggunakan Tol Lingkar Luar (JORR) atau ke arah Tanjung Priok. Hal itu supaya pengendara tidak terjebak kemacetan yang belum diketahui sampai kapan terurai.

Dari pantauan di lapangan, massa yang didominasi kemeja warna putih itu telah memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto. Sehingga kendaraan, baik roda empat maupun roda dua saat ini sudah tidak dapat melintas di jalan di depan gedung DPR tersebut.

"Demikian juga yang datang dari arah bandara yang akan melintas ke depan DPR/MPR agar menggunakan akses Tol Lingkar Luar atau Tol Priok," ucap Karosekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement