Sabtu 27 Jan 2024 20:44 WIB

Belajar Konsep Green Building, 44 Mahasiswa Pelita Harapan Kunjungi DAIKIN

Mahasiswa Pelita Harapan mendapat ilmu tentang green building

Pekerja melihat maket saat peresmian pembangunan pabrik Daikin di Greenlands International Industrial Center (GIIC) di Cikarang, Bekasi, Jawa  Barat (ilustrasi)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pekerja melihat maket saat peresmian pembangunan pabrik Daikin di Greenlands International Industrial Center (GIIC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sebanyak 44 mahasiswa  dari jurusan desain interior Universitas Pelita Harapan Tangerang beserta dosen pendamping berkunjung ke PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) di Jakarta Jumat, (26/1/2024).

Dalam kunjungan ini, mahasiswa berkesempatan mendapat pengajaran dari berbagai tenaga ahli DAIKIN secara langsung. Terkait pokok bahasan yang disampaikan dalam DAIKIN Company Visit kali ini, meliputi rancangan desain tata udara bagi ruang kantor yang menggunakan pendekatan green building. 

Baca Juga

Penyampaiannya tak terbatas pada pembahasan teori, namun pula dibuka sesi interaksi bagi pertanyaan, tanggapan dan opini mengenai materi yang disampaikan. 

Nilai lebih dari kegiatan ini, mahasiswa mendapat kesempatan melihat langsung rancangan tata udara yang diaplikasikan pada keseluruhan ruang kantor pusat DAIKIN, mulai dari lobby, area kerja, meeting room hingga pantry.

Bahkan dalam sebuah sesi, peserta juga berkesempatan untuk membuat proyek desain dengan tata udara ideal bagi sebuah ruang kantor. 

Pada sesi ini, peserta mendapatkan panduan dan pendampingan dari tenaga ahli DAIKIN. Pada sesi lainnya, peserta diberikan gambaran terkait meniti karir di DAIKIN yang disampaikan langsung oleh salahsatu staf yang merupakan alumni dari Universitas Pelita Harapan. 

“Interaksi langsung dengan alumni ini harapannya dapat memberikan gambaran meniti karier di DAIKIN yang juga dikenal sebagai pemimpin pasar solusi tata udara di Indonesia. Termasuk didalamnya tantangan dan peluang pengembangan diri,” ujar Manager People Management & Development PT Daikin Airconditioning Indonesia, Stella, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (27/1/2024)          

Stella mengatakan DAIKIN akan terus melanjutkan dan mengembangkan kegiatan program dukungan bagi pendidikan melalui DAIKIN Company Visit dan DAIKIN Goes to Campus ini kedepannya. 

Tujuannya untuk memperkuat kontribusi DAIKIN pada dunia pendidikan di Indonesia khususnya terkait solusi tata udara yang menjadi keahlian perusahaan. 

“Menjadi spesialis dalam solusi tata udara, menjadi kewajiban DAIKIN untuk mengambil tanggung jawab dalam pengembangan masyarakat Indonesia tak terbatas pada bidang pendidikan namun juga bidang lainnya,” kata dia. 

Baca juga: Ingin Segala Urusan Dipermudah Allah SWT? Baca Doa dari Alquran Berikut Ini

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan bagian program perusahaan yang membuka kantor pusatnya di Jakarta bagi berbagai institusi pendidikan untuk mempelajari solusi tata udara yang menjadi spesialisasi perusahaan AC asal Jepang ini sepanjang hampir satu abad di dunia. 

“Dengan keberadaan AC sebagai solusi tata udara dalam ruang telah menjadi bagian hidup keseharian masyarakat modern, menjadi harapan kami kegiatan ini dapat memberi referensi dan menginspirasi mahasiswa sebagai penunjang berbagai ilmu yang dipelajarinya di kampus,” ujar dia.       

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement