Kamis 25 Jan 2024 11:01 WIB

Poin Berhadiah Masih 'Seksi' untuk Jaga Loyalitas Pelanggan

Pelanggan yang terpilih berhak mendapatkan ragam hadiah, di antaranya satu unit mobil

Poin Festival 202 merupakan program loyalitas yang dapat diikuti oleh seluruh Pelanggan Telkomsel dengan beragam hadiah.
Foto: Dok Republika
Poin Festival 202 merupakan program loyalitas yang dapat diikuti oleh seluruh Pelanggan Telkomsel dengan beragam hadiah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memberikan apresiasi kepada pelanggan berupa pengumpulan poin dan hadiah meski sudah banyak dilakukan, ternyata masih tetap menjadi hal yang selalu dinantikan. Telkomsel sebagai digital lifestyle enabler, di Indonesia kembali menggelar pengundian dan pengumuman pemenang Program Undian Poin Festival 2023 pada Rabu (24/1/2024) di Jakarta. 

Undian ini merupakan puncak acara dari rangkaian Poin Festival 2023 yang telah berlangsung sejak tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023, sebagai wujud apresiasi kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome. Para pelanggan yang terpilih berhak untuk mendapatkan ragam hadiah spesial dari Telkomsel, di antaranya satu unit mobil BMW 320i sebagai hadiah utama, empat unit mobil Yaris Cross, dan empat unit motor Vespa matic.

Baca Juga

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, Telkomsel gembira dapat memberikan beragam hadiah spesial ini dan mengucapkan selamat kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel dan IndiHome yang telah beruntung memenangkan ragam hadiah Program Undian Poin Festival 2023. Menurutnya, program ini merupakan langkah nyata komitmen Telkomsel dalam memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang telah setia menggunakan produk dan layanan unggulan kami.

“Semoga program loyalitas ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagiaan, sekaligus memacu spirit baru bagi seluruh pelanggan untuk meningkatkan optimisme di tahun baru 2024 melalui pemanfaatan inovasi produk dan layanan yang Telkomsel hadirkan,” ujar Nirwan. 

 

Undian Poin Festival 2023 merupakan program loyalitas yang dapat diikuti oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan IndiHome. Kupon undian dapat diperoleh oleh pelanggan dengan menukarkan Telkomsel Poin di aplikasi MyTelkomsel. 

Sedangkan untuk pelanggan IndiHome dapat menukarkan poinnya di aplikasi myIndiHome, maka seluruh pelanggan akan mendapatkan kupon program dan diikutsertakan pada proses programnya. Pelanggan dapat mengecek pengumuman pemenang melalui situs www.telkomsel.com. Selanjutnya, pemenang hadiah akan dihubungi secara resmi oleh Call Centre Telkomsel 188 untuk validasi data. 

Langkah serupa juga dilakukan oleh XL Axiata yang menghadirkan program XL Poin pada Rabu (24/1/2024). Program ini memungkinkan setiap pelanggan XL Prabayar yang melakukan transaksi, baik melalui aplikasi myXL maupun saluran penjualan lainnya, secara otomatis akan mendapatkan poin.

Poin-poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan sejumlah pilihan menarik. Program XL Poin ini mulai dapat dinikmati oleh pelanggan mulai Januari 2024 dengan menukarkan poin melalui aplikasi myXL. Direktur & Chief Commercial Officer – Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses menjelaskan, pelanggan yang loyal adalah aset yang sangat berharga bagi XL Axiata. 

“Untuk itu, kami akan terus berupaya keras untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain dengan menyediakan layanan berkualitas sesuai kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, juga dengan menghadirkan program-program yang memberikan manfaat lebih atas kesetiaan mereka dalam menggunakan layanan XL Axiata. Itulah latar belakang kami menghadirkan program XL Poin bagi pelanggan XL prabayar,” ujarnya. 

Menurut David, melalui program rewards XL Poin ini, XL Axiata berharap bisa meningkatan kepuasan dan pengalaman pelanggan dalam berlangganan layanan XL Axiata prabayar. Jika pelanggan puas dalam menggunakan layanan XL Axiata, maka loyalitas mereka juga akan meningkat, yang pada akhirnya juga akan positif bagi bisnis.

Poin yang dikumpulkan pelanggan XL prabayar dapat ditukarkan dengan beragam pilihan yang tersedia di aplikasi myXL. Pilihan benefit dan reward yang dapat dipilih pelanggan antara lain berupa kuota internet, perpanjangan masa aktif, dan pilihan voucer diskon di tempat belanja favorit hingga perjalanan liburan, seperti tiket.com, Blibli, dan ZALORA. Seluruh poin yang dikumpulkan oleh pelanggan akan tetap aktif hingga 31 Desember 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement