Jumat 12 Jan 2024 23:37 WIB

Telkomsel Optimalkan Konektivitas Digital Dukung Haul Guru Sekumpul

Telkomsel menyiagakan tim di lapangan dan mobile genset selama Haul Guru Sekumpul

Petugas Telkomsel memantau peningkatan pada pemanfaatan layanan digital.
Foto: Dok Telkomsel
Petugas Telkomsel memantau peningkatan pada pemanfaatan layanan digital.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Telkomsel mengoptimalkan konektivitas dan layanan digital broadband guna mendukung kelancaran acara Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Gani  atau Guru Sekumpul karena banyak jamaah dari dalam maupun luar kota pada acara tersebut.

Haul ulama kharismatik itu berpusat di Musholla Ar-Raudah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pada Ahad (14/1/2024).

General Manager Region Network Operations and Productivity Kalimantan Fredy Hilton Tambunan saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Jumat, menyampaikan Telkomsel konsisten mendukung Haul Guru Sekumpul di Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar tersebut.

"Kami juga telah melakukan serangkaian kegiatan terkait optimalisasi maupun penambahan kapasitas jaringan Telkomsel guna memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan nyaman berkomunikasi selama kegiatan berlangsung," ucapnya.

Fredy melanjutkan Telkomsel juga memantau perangkat jaringan Telkomsel, menyiagakan tim di lapangan dan mobile genset selama Haul Guru Sekumpul berlangsung, sehingga konsumen tetap lancar berkomunikasi.

Beberapa titik yang menjadi lokasi pengamanan Telkomsel, di antaranya lokasi utama Haul Sekumpul di Musholla Ar-Raudah Sekumpul Martapura dan sekitarnya, dan beberapa titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik, seperti bandara, lokasi penginapan, serta beberapa jalur menuju Sekumpul Martapura.

Saat ini, Telkomsel menghadirkan lebih dari 4.030 BTS 4G/LTE Telkomsel dengan 97 persen jaringan 4G/LTE Telkomsel telah menjangkau wilayah di Kalimantan Selatan, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan layanan broadband dengan koneksi cepat.

Melalui jaringan 4G/LTE, pelanggan Telkomsel juga dapat memanfaatkan layanan voice over Long-Term Evolution (VolTE) untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman yang memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call.

Dikatakan Fredy, Telkomsel menyiagakan booth corner posko layanan pada beberapa titik di kawasan Haul Sekumpul Martapura, di antaranya di depan Masjid Pancasila, Rocket Chicken Sekumpul, Jalan Sekumpul Raya, Jalan Pendidikan dan Toko Yuli Sekumpul Ujung, guna memberi kenyamanan jamaah Haul Guru Sekumpul saat mengakses layanan broadband.

Pihak Telkomsel juga memberikan pelayanan seperti penyediaan kartu perdana dan voucher fisik, penukaran POIN Telkomsel, aktivasi berbagai layanan digital lainnya yang akan membantu dan memberi kemudahan pelanggan termasuk menyediakan kursi pijat gratis khusus jamaah yang melakukan transaksi di booth corner posko Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan Paket Nelpon All Operator 1.100 menit selama 30 hari seharga Rp 50 ribu, Perdana Kuota 3GB selama 30 hari Rp 15 ribu serta varian lain Rp 28 ribu kuota 8GB 30 hari, Rp 60 ribu kuota 24GB 30 hari, hingga Rp 78 ribu kuota 35GB 30 hari.

Untuk layanan Indihome, Telkomsel juga memberikan kemudahan melalui diskon biaya pasang hingga 70 persen setiap pasang baru. Selain kehadiran optimalisasi konektivitas dan layanan broadband, Telkomsel juga bergerak untuk memberikan dampak sosial melalui bantuan dua ekor sapi untuk mendukung acara Haul Guru Sekumpul tahun ini yang diserahkan kepada salah satu dapur umum di Sekumpul Martapura. 

”Melalui #SemangatIndonesia, jaringan broadband dan layanan produk yang kami hadirkan untuk terus buka semua peluang sebagai bentuk perwujudan komitmen Telkomsel mendukung pemerintah dan masyarakat setempat guna mendukung kelancaran aktivitas setiap lini pelanggan seperti acara Haul Sekumpul," tutup Fredy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement