Senin 22 Jan 2024 15:35 WIB

Adik Kandung BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Meninggal Dunia

Timmy Habibie wafat dalam usia 73 tahun.

Aadik kandung presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie atau kerap disapa Timmy Habibie meninggal dunia, Senin (22/1/2024).
Foto: Dokumentasi pribadi
Aadik kandung presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie atau kerap disapa Timmy Habibie meninggal dunia, Senin (22/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga besar Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3 BJ Habibie tengah berduka seiring berpulangnya adik kandung BJ Habibie, Suyatim Abdurachman Habibie atau kerap disapa Timmy Habibie.

Kabar duka itu disampaikan putra BJ Habibie, Ilham Habibie melalui akun Instagram Story @ilham.a.habibie.

Baca Juga

"Innalillahi wa innailaihirojiun, telah meninggal dunia Suyatim Abdurachman Habibie pada Minggu, 21 Januari 2024 jam 16.45 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta," demikian akun @ilham.a.habibie, Senin (22/1/2024).

Melalui akun Instagramnya, Ilham menyampaikan Timmy Habibie lahir di Makassar pada 9 November 1950. "Beliau menempuh pendidikan di jurusan teknik sipil Institut Teknologi Bandung pada tahun 1977," katanya.

 

Sejak 1999, ia merupakan Anggota Dewan Pembina The Habibie Center, organisasi independen nonpemerintah dan nonprofit yang didirikan oleh BJ Habibie. Selain itu, ia juga menjadi pemilik dan Direktur Utama PT Timsco Indonesia sejak 1978.

Sejumlah sahabat Timmy turut menyampaikan kabar duka, salah satunya Yusril Ihza Mahendra melalui akun Instagram miliknya. "Telah berpulang ke Rahmatullah tetangga kami Ir. H. Suyatim Abdurachman Habibie atau yang lebih dikenal dengan panggilan Timmy Habibie kemarin sore, Minggu 21 Januari 2024 jam 16.45," kata Yusril melalui akun Instagramnya @yusrilihzamhd

Ia menyampaikan jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Darmawangsa XVII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenazah akan disholatkan di Mesjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai sholat zhuhur siang ini, Senin 22 Januari 2024. Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Almarhum Timmy Habibie juga adalah adik dari almarhum Fanny Habibie, mantan dubes RI di Belanda. Yusril mengaku telah mengenal almarhum sejak 1998 di masa awal reformasi. Almarhum Timmy Habibie wafat dalam usia 73 tahun karena komplikasi infeksi yang dideritanya.

"Mari kita mendoakan almarhum, semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikannya dan mengampuni segala kekhilafannya dan memasukkannya ruhnya ke dalam surga Jannatun Na'im. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu," kata Yusril.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement