Sabtu 20 Jan 2024 23:56 WIB

Jawab Tantangan Main Gim Esports, Alam Ganjar Jajal Kemampuan Bareng Para Pemuda Medan

Pada kesempatan tersebut, Alam pun menceritakan dirinya sebagai pengelola Pigmy Team.

Fun Match, eSports Community Gathering & Mini Competition di Medan, Sumatra Utara.
Foto: Dok. Tma
Fun Match, eSports Community Gathering & Mini Competition di Medan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Putra tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atiqoh, Muhammad Zinedine Alam Ganjar tengah berada di Medan, Sumatra Utara. 

Alam terlihat tengah menikmati suasana malam hari bersama sejumlah komunitas pemuda di Revella Coffe. Dirinya tampak kumpul guyub bersama sejumlah komunitas dan influencer yang berasal dari Medan.

Baca Juga

Sebelum dirinya kembali melanjutkan agenda di malam tersebut, Alam 'ditahan' dan diminta untuk nyanyi bareng music performer yang tengah tampil. Alam pun menerima ajakan tersebut dan dirinya bergegas ke stage untuk nyanyi bareng.

Ia melantunkan dua buah lagu, yakni lagu yang berjudul Dia milik Maliq & D'Essentials dan lagu daerah yang berjudul Anak Medan. Sejumlah pengunjung pun tampak turun dan berjoged bersama Alam.

Seusai nyanyi bareng, Alam tampak bergegas mengunjungi agenda berikutnya di Coupdetat Jcity Medan untuk bertemu Komunitas eSports. Sebelum meninggalkan tempat tersebut, sejumlah masyarakat tampak menunggu dirinya untuk foto bersama.

Sebagai CEO Pigmy Team eSports, Alam tampak menunggu momen berkumpul dan main bersama komunitas eSports Kota Medan yang sudah dinanti sejak kedatangan awalnya di Medan.

Sesampainya di Jcity Medan, Alam terlihat sudah ditunggu kedatangannya untuk menghadiri Fun Match, eSports Community Gathering & Mini Competition. Tampak ratusan peserta yang terdiri dari pemain Mobile Legends dan E Football yang sudah siap berdiskusi dan bermain bersamanya.

Pada kesempatan tersebut, Alam pun menceritakan dirinya sebagai pengelola Pigmy Team yang baru saja menjuarai kejuaraan nasional. "Saya aktif di Manajemen dan asosiasi, tim kita akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan PUBG Mobile di tingkat Asean Februari mendatang," kata Alam.

Alam mengatakan, tengah gencar menyosialisasikan melalui tim maupun asosiasi kepada sekolah maupun orang tua bagaimana saat ini kondisi eSports sudah menjadi industri yang mampu menjamin masa depan.

"Sangat menjamin karena kalau ekosistemnya sudah berhasil, ini sudah menjadi ladang cuan. Maka harapannya, kita sebagai pemain harus tetap optimis, percaya dan konsisten," ujar Alam.

Sebagai anak muda, Alam Ganjar kerap menyuarakan isu-isu kepemudaan, salah satunya yaitu wadah yang bisa menyatukan dan mempertemukan anak muda lintas generasi bernama Creative Hub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement