Kamis 18 Jan 2024 23:55 WIB

Semen Indonesia Gelar Natal Bersama BUMN di Makassar

Semen Indonesia dan Dayamitra lakukan program CSR perbaikan rumah ibadah

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyumbang Rp 522,34 miliar ke kas negara sepanjang 2021. Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 2,02 triliun pada 2021.
Foto: istimewa
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyumbang Rp 522,34 miliar ke kas negara sepanjang 2021. Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp 2,02 triliun pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan 'Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023' di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, dan secara hybrid sepuluh lokasi lainnya, termasuk Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, Kupang, dan Timika, pada Senin (15/1/2024).

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan anak usahanya, PT Semen Tonasa, bersama dengan PT Dayamitra Telekomunikasi sebagai penanggung jawab regional Makassar, menyelenggarakan perayaan Natal di Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan perayaan ini bertujuan menciptakan harmoni di lingkungan BUMN. Dalam sambutannya, Erick Thohir menekankan pentingnya menyatukan perbedaan di antara anggota BUMN yang berasal dari berbagai latar belakang agama. 

Dia mengapresiasi kegiatan beragama yang mendukung dan menghormati satu sama lain sebagai bagian fundamental dalam membangun akhlak BUMN.

 

Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio Semen Indonesia, Andriano Hosny Panangian mengatakan, perayaan Natal Bersama BUMN tahun 2023 merupakan perayaan Natal Bersama keluarga besar BUMN yang kedua setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu. 

Semen Indonesia merasa terhormat dapat kembali mengemban amanat sebagai koordinator penyelenggara perayaan Natal Bersama BUMN, tahun ini Semen Indonesia menjadi koordinator penyelenggara di Makassar. Andriano menambahkan momen penuh sukacita ini menjadi momen yang membahagiakan, seluruh insan BUMN dapat bersatu dalam ibadah dan perayaan Natal bersama-sama. 

"Semoga kita dapat terus mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat dalam setiap karya dan pekerjaan, serta tetap berjalan bersama dalam tuntunan Tuhan untuk mewujudkan transformasi BUMN,” kata Andriano Hosny Panangian melalui siaran pers, Kamis (18/1/2023).

Pada rangkaian perayaan Natal Bersama di Makassar, Semen Indonesia dan Dayamitra Telekomunikasi melalui Program CSR memberikan bantuan renovasi Gereja Toraja Mamasa, perlengkapan ibadah di Gereja GKSS Seger Mandalle Pangkep, sarana dan prasarana di SMA Katolik Cenderawasih Makassar, serta donasi ke Panti Asuhan Cipta Generasi Baru Maros.

Di JCC, Jakarta, Semen Indonesia membawa 26 jenis produk dari tujuh UMKM binaan anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Narogong, yang mencakup produk turunan atsiri, makanan ringan, dan kerajinan tangan ecoprint berupa tumbler, baju, tempat pensil, pouch, tas, dan hiasan dinding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement