Ahad 14 Jan 2024 11:46 WIB

Ta’aktana Tawarkan Akses ke Destinasi Tersembunyi di Labuan Bajo

Ta’aktana sediakan pengalaman mewah dengan menggabungkan keindahan alam Labuan Bajo.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Director of Operations, Peter Paul Kleiss, General Manager, Sabreena Jacob, dan Director of Sales & Marketing, Made Parwati, dalam press preview Ta’aktana Luxury Collection Resort & Spa Labuan Bajo di The St Regis Jakarta, Jumat (12/1/2024).
Foto: Republika.co.id
Director of Operations, Peter Paul Kleiss, General Manager, Sabreena Jacob, dan Director of Sales & Marketing, Made Parwati, dalam press preview Ta’aktana Luxury Collection Resort & Spa Labuan Bajo di The St Regis Jakarta, Jumat (12/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ta’aktana Luxury Collection Resort & Spa akan hadir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu menandai kehadiran resor mewah pertama dari Marriott International di bawah brand bergengsi The Luxury Collection, dan dekat dengan empat hidden gem sekitar Labuan Bajo.

"Kami sangat senang memperkenalkan Ta’aktana, permata di mahkota portofolio hotel The Luxury Collection, menawarkan akses ke destinasi tersembunyi Labuan Bajo," ungkap General Manager Ta’aktana, Sabreena Jacob, dalam press preview yang digelar di Hotel The St Regis, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Dia mengatakan, Ta’aktana menyediakan pengalaman mewah dengan menggabungkan keindahan alam Labuan Bajo dengan kemewahan berseni ciri khas merek The Luxury Collection. Bukan hanya Taman Nasional Komodo yang terkenal dan Pink Beach saja, Ta’aktana juga mengajak pengunjung ke permata tersembunyi yang menampilkan keindahan tak tertandingi.

Ta’aktana terletak di sepanjang garis pantai yang masih alami dengan menawarkan Sea Villas pertama di destinasi Labuan Bajo. Setiap satu vila dihiasi dengan fasilitas avant-garde dan fasilitas ultra-mewah, menjanjikan retret bagi para pelancong yang berkepala dingin.

Desain dari The Luxury Collection Bajo menginterpretasikan keindahan Labuan Bajo, ‘Orang Daratan dan Lautnya (People of Land and Sea)’ melalui ruang yang dirancang dengan cermat untuk memberikan ketertarikan bagi orang-orang, ke dalam pengalaman yang utuh dan sempurna selama mereka menginap," kata desainer interior properti A&Partners, Alvin Jo.

Ta’aktana mengambil inspirasi dari tempat asal suku lokal, menggabungkan warisan budaya dengan kemewahan yang kontemporer. Menginap di Ta’aktana juga memberikan pengalaman langsung menikmati alam dan budaya tradisional Labuan Bajo.

Dalam komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, Ta’aktana mengambil sikap proaktif dengan terlibat dalam berbagai inisiatif yang berkontribusi pada kesejahteraan ekosistem. Secara khusus, resor ini aktif berpartisipasi dalam kegiatan Pembersihan Pantai di Pantai Wae Rana Labuan Bajo, di mana mereka berkolaborasi dengan inisiasi #BersihBajo untuk membersihkan dan melestarikan lingkungan pesisir.

Sabreena menambahkah, resor ini telah mengambil langkah signifikan untuk meminimalkan jejak lingkungannya dengan mengurangi penggunaan botol plastik, dimulai dengan penggunaan air mineral botol kaca. Demi menunjukkan komitmennya terhadap prinsip daur ulang, pengurangan, dan penggunaan kembali, Ta’aktana juga memiliki bottling plant milik mereka sendiri. 

"Inisiatif itu semua tidak hanya memperlihatkan dedikasi resor terhadap praktik ramah lingkungan, tetapi juga menegaskan pendekatannya yang bertanggung jawab terhadap pengurangan limbah. Selain itu, resor secara kreatif menggunakan kain batik bekas yang tidak terpakai, mengubahnya menjadi serbet meja yang elegan," ucap Sabreena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement