Kamis 11 Jan 2024 13:55 WIB

Seberapa Signifikan Dukungan Khofifah untuk Prabowo-Gibran? Ini Analisis Pengamat

Khofifah resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran sepulang dari umroh.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Foto:

TKN Prabowo-Gibran menargetkan pasangan jagoan mereka menang telak dengan raihan suara 65 persen di Jawa Timur pada Pilpres 2024. Target tinggi itu dipasang usai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran dan langsung menjadi juru kampanye nasional.

"Di Jatim Insya Allah kita targetnya dengan adanya Bu Khofifah sih inginnya ya sampai 65 persen. Target kita adalah 65 persen di Jatim," kata Ketua Umum TKN, Rosan Roeslani kepada wartawan di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024) malam.

Rosan mengatakan, pihaknya memberikan jabatan anggota Dewan Pengarah TKN sekaligus juru kampanye (jurkam) nasional kepada Khofifah. "Itu surat keputusannya sudah kita bikin hari ini dan sudah saya tandatangani," ujarnya.

Dengan jabatan baru tersebut, artinya Khofifah sejajar dengan para ketua umum (ketum) partai politik pendukung Prabowo-Gibran yang juga menduduki posisi anggota Dewan Pengarah TKN. Di antaranya adalah Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. Dewan tersebut diketuai oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Rosan menjelaskan, pihaknya memberikan jabatan anggota Dewan Pengarah dan jurkam nasional kepada Khofifah karena perempuan berusia 58 tahun itu tidak ingin hanya mengampanyekan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Pasalnya, Khofifah sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) punya jaringan di seluruh Indonesia.

"Jadi setelah berbicara dan beliau ingin bergerak all out, sehingga malah beliau yang bilang 'saya ingin menjadi jurkam nasional'. Itu justru dari Ibu Khofifah," kata Rosan.

photo
Komik Si Calus : Nazar - (Republika/Daan Yahya)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement