Senin 08 Jan 2024 23:33 WIB

Kabur Hindari Razia Knalpot Brong, Dua Pelajar Mts Malah Ketahuan Bawa Sajam

Upaya kabur dua pelajar di Majalengka berakhir usai menabrak pengendara lain

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi melakukan razia kendaraan bermotor (ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji P
Polisi melakukan razia kendaraan bermotor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, -- MAJALENGKA – Jajaran Satlantas Polres Majalengka menggelar razia knalpot brong di wilayah Kecamatan Sumberja, Kabupaten Majalengka, pada Senin (8/1/2024). Dalam razia itu, petugas tanpa sengaja menemukan dua pelajar MTs yang membawa senjata tajam (sajam).

Kedua pelajar itu awalnya berboncengan mengendarai sepeda motor. Saat dihentikan oleh petugas Satlantas Polres Majalengka, mereka langsung putar balik dan berusaha kabur untuk menghindari dari razia.

Upaya kedua pelajar itu tak berhasil karena mereka justru menabrak pengendara lain di Jalan Raya Cirebon-Bandung, tepatnya di wilayah Kecamatan Sumberjaya.

Petugas Satlantas yang berada di lokasi, Aipda Kamaludin Rahmat dan Bripka Silda, segera mengamankan kedua pelajar tersebut. Saat dilakukan pengecekan terhadap kendaraan dan barang bawaan, petugas menemukan sebuah sajam yang dibawa oleh salah satu dari pelajar tersebut.

Kedua remaja itupun langsung diamankan di Polsek Sumberjaya. Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, didampingi Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, menjelaskan, razia knalpot brong dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan meminimalisir potensi pelanggaran. Namun, kejadian ini menunjukkan bahwa razia tersebut juga berhasil mengungkap kasus yang lebih serius terkait dengan keamanan masyarakat.

"Keberhasilan razia ini tidak hanya terbatas pada pengendara yang melanggar aturan knalpot brong, tetapi juga membuka mata terhadap potensi tindakan kriminal lainnya. Keamanan dan ketertiban masyarakat tetap menjadi prioritas utama," ujar Indra.

Kedua pelajar yang diamankan itu selanjutnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan langkah hukum yang akan diambil sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penemuan sajam tersebut juga menunjukkan pentingnya upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement