Senin 08 Jan 2024 06:36 WIB

HUT Ke-51 PDIP Bertema Kebenaran Pasti Menang dan Menyatu dengan Rakyat

Hasto memastikan Presiden Jokowi tidak hadir pada perayaan ulang tahun PDIP.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.
Foto: istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-51 pada 10 Januari 2024. Perayaan tersebut mengangkat tema 'Satyam Eva Jayate' yang artinya kebenaran pasti menang.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, tema HUT ke-51 tersebut merupakan bagian dari semangat partai yang berasal dari rakyat. Spirit perlawanan masyarakat terhadap pemerintahan era Orde Baru.

Baca Juga

"Sesuai jati diri PDI Perjuangan dari rakyat, maka kegiatan ulang tahun pada 10 Januari nanti akan diwarnai gerakan turun ke bawah," ujar Hasto dalam konferensi pers persiapan HUT ke-51 PDIP di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan peringatan HUT ke-51 PDIP akan digelar di basis rakyat, yakni di RT dan RW seluruh Indonesia. Sehingga, perayaannya tahun ini merupakan bentuk kesatupaduan partai dengan rakyat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut dia, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri juga akan menyampaikan pidatonya di Sekolah Partai PDIP pada 10 Januari 2024. Sejumlah hal yang akan disampaikan mengenai merawat pertiwi hingga menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan.

"HUT dibuka 10 Januari dan akan diakhiri 31 Mei, yang kemudian dilanjutkan bulan Bung Karno. Karena itulah sejarah perjuangan partai yang menyatu dengan rakyat, partai yang biasa hadapi ujian-ujian sejarah," ujar Hasto.

HUT ke-51 PDIP juga menjadi momentum konsolidasi bagi seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu. Termasuk dalam memenangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Dengan ulang tahun ke-51 ini akan dibangun semangat memenangkan Pemilu 2024 dan kemenangan PDI Perjuangan, maupun kemenangan Pak Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Warna kerakyatan perkuat akar rumput, partai menyatu dengan rakyat akan jadi ciri peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke-51," ujar Hasto.

Jokowi dipastikan tak hadir...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement