Ahad 07 Jan 2024 09:38 WIB

Presiden PKS Nilai Penting Koalisi Perubahan Menangkan Kursi di DPR

Ada pengalaman di mana kebijakan Anies yang bermanfaat ditolak oleh DPRD DKI.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.
Foto: Dok Republika
Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, penting bagi partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk memenangkan kursi legislatif. Hal itu diperlukan agar ketika pasangan Anies Rasyid Baswesan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) menang, kebijakan yang dibuat dapat berjalan baik.

"PKS mengusung Anies sejak beliau jadi gubernur DKI Jakarta. Ada pengalaman di mana kebijakan Anies yang bermanfaat ditolak oleh legislatif (DPRD DKI) karena minimnya kursi partai koalisi. Ini menandakan betapa pentingnya kursi legislatif dimenangkan oleh partai koalisi," ucap Syaikhu dalam siaran pers di JAkarta, Ahad (7/1/2024).

Baca Juga

Sebab itu, Syaikhu mengincar target peningkatan kursi PKS di DPR RI. Menurut dia, jika hal itu tercapai, kebijakan prorakyat dari pasangan Amin dapat berjalan dengan baik. Hal itu karena didukung oleh partai koalisi di parlemen yang menguasai mayoritas kursi.

"Dalam hal ini saya berharap adanya peningkatan kursi PKS di DPR RI, supaya kebijakan-kebijakan pro rakyat dari pasangan AMIN bisa berjalan dengan baik,” ujar Syaikhu.

Hal itu disampaikan Syaikhu saat melakukan safari politik ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu untuk memastikan kemenangan PKS dan pasangan Amin. Rangkaian safari ke Palu diawali dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Al-Habib Idrus bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua.

"Guru Tua dikenal sebagai seorang tokoh pendiri Al Khairaat yang semangat dakwahnya bukan hanya di Palu tapi sampai ke Maluku dan Papua. Semangat inilah yang perlu diambil oleh anggota PKS, yaitu semangat dalam menebarkan kebaikan ditengah masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ujar Syaikhu.

Guna menggerakkan mesin partai, dia juga melantik 1.500 pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kota Palu. Kepada mereka Syaikhu berpesan agar seleruh pengurus harus bekerja secara sistematis. Dia menekankan pentingnya kerja kolaboratif, terstruktur, sistematis, dan masif.

"Jika kerja kerja kita dilakukan secara terintegrasi, secara sinergi dan kolaborasi, insyaallah Allah berikan kemenangan kepada PKS, caleg PKS, dan pasangan Amin di 2024," ucap eks wakil wali kota Bekasi tersebut.

Syaikhu juga mensosilisasikan kampanye gagasan PKS, yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah. Dihadapan media, ia menyampaikan betapa pentinganya kemenangan di legislatif bersamaan menangnya eksekutif.

Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Muhammad Wahyuddin merasa bangga Presiden PKS bersama rombongan DPP mengunjungi Kota Palu. "Tentunya kehadiran beliau bisa memantik semangat anggota PKS untuk memenangkan Amindan PKS di Sulawesi Tengah. Kehadiran beliau juga akan melantik ribuan pengurus tingak kelurahan di Sulawesi Tengah," kata Wahyuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement