Ahad 07 Jan 2024 06:11 WIB

Jelang Debat Isu Pertahanan, Anies Dapat Masukan dari 125 Jenderal

Anies dapat masukan anggaran pertahanan hingga konflik di Laut Cina Selatan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kapten Timnas Amin, Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kapten Timnas Amin, Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus meyakini, capres Anies siap 'bertarung' dalam debat ketiga bertema pertahanan yang diadakan KPU di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Ahad (7/1/2024) malam WIB.

Menurut dia, Anies siap menghadapi tema tersebut. Hal itu lantaran Anies didukung dengan banyaknya sumber daya manusia (SDM) di Timnas Amin yang ahli di bidang pertahanan.

Baca Juga

 

"Kita sangat konsen terhadap topik besok malam, khususnya tentang pertahanan keamanan. Di pasangan 01 ini memiliki 125 jenderal dari bintang satu sampai bintang empat, dari darat, laut, udara, polisi," kata Syaugi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

 

Seratusan jenderal tersebut memberikan masukan kepada Anies dalam kesiapan menghadapi debat nantinya. Masukan yang diberikan kepada Anies, di antaranya mengenai anggaran di bidang pertahanan hingga potensi konflik di Laut Cina Selatan.

 

"Kami semua tentunya memberikan masukan, hal-hal yang memang kita lihat saat ini, apakah tentang pembangunan kekuatan TNI, apakah problem laut cina selatan, apakah masalah anggaran, apakah masalah-masalah yang lain, itu semua sudah kita berikan masukan kepada tim debat," jelas eks kepala Basarnas tersebut.

Anies diyakini bisa unggul..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement