Rabu 24 Apr 2024 13:56 WIB

Disinggung Senyum Berat oleh Prabowo, Anies: Biasa Saja

Prabowo sebut bahwa ia pernah di positi Anies maupun Muhaimin.

Rep: Bayu Adji/ Red: Teguh Firmansyah
Capres Anies Baswedan saat diwawancarai di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Capres Anies Baswedan saat diwawancarai di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) terpilih menyinggung senyuman Anies Baswedan saat menghadiri rapat pleno terbuka di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Dalam pidatonya, Prabowo menyebut senyuman Anies terasa berat.

Anies menanggapi pernyataan Prabowo dengan santai. Menurut dia, ia bersikap biasa saja saat mengikuti penetapan capres-cawapres terpilih dalam pemilu 2024.

Baca Juga

"Kalau itu tanyakan ke beliau, kan beliau yang ngalamin. Kalau kita kan biasa biasa saja," kata Anies saat disinggung soal senyuman yang berat usai penetapan capres-cawapres terpilih di Kantor KPU RI, Rabu.

Ia pun menyatakan tak menyampaikan hal khusus kepada Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka saat bersalaman. Ia hanya menyapa capres-cawapres terpilih dengan sikap biasa."Enggak, enggak ada yang khusus tadi, tidak ada yang dibicarakan juga," kata Anies. 

Sebelumnya, Prabowo sempat menyapa pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dalam pidatonya di Kantor KPU RI. Prabowo juga sempat berkelakar kepada Anies dan Muhaimin.

"Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah ada di posisi Anda," ujarnya, lalu sontak disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Prabowo diketahui tiga kali kalah pilpres, sekali sebagai cawapres dan dua kali sebagai capres. Prabowo berujar bahwa dirinya memahami bahwa Anies dan Muhaimin tersenyum dengan berat menghadapi kekalahan.

"Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," ujar Prabowo, dibalas tawa yang lebih menggema hadirin, termasuk senyuman Gibran Rakabuming yang mendampinginya di podium.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement