Sabtu 06 Jan 2024 12:55 WIB

Polres Tabalong Kerahkan Pencarian Anak Tenggelam di Desa Kitang

Teman korban sempat terjun ke sungai untuk menolong.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG -- Petugas Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan, mencari bocah berinisial YP (15) yang diduga tenggelam di Desa Kitang, Kecamatan Tanjung, Jumat (5/1/2024). Kepala Polres Tabalong Ajun Komisaris Besar Polisi Anib Bastian mengatakan sebelumnya korban dan beberapa kawannya pergi ke jembatan Desa Kitang RT 02 untuk mandi di sungai.

"Jumat (5/1/2024) siang usai pulang sekolah korban mandi di sungai dan sempat angkat tangan meminta pertolongan saat terjun ke sungai," kata Anib di Tabalong, Sabtu. Menurut pengakuan teman korban, siswa kelas tiga SMP ini tidak bisa berenang dan teman korban berinisial AW serta RZ sempat terjun ke sungai untuk menolong.

Baca Juga

Karena arus air sungai cukup deras mengakibatkan korban terbawa aliran air sehingga rekan korban tidak mampu menolong. AW pun langsung melaporkan peristiwa tersebut ke ayah korban dan menyampaikan YP tenggelam di sungai.

Saat ini, petugas Polres Tabalong dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan anggota Unit Penanggulangan Bencana Swadaya setempat belum menemukan korban. Kapolres mengimbau para orang tua agar meningkatkan pengawasan dan memberikan pengertian kepada anak mengenai bahaya bermain air atau berenang di sungai, terutama bagi anak yang tidak bisa berenang.

Sebelumnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong Iptu Galih Putra Wiratama bersama Kapolsek Iptu Richard David memimpin pencarian korban dan mengolah tempat kejadian perkara di lokasi anak tenggelam pada Jumat. 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement