Jumat 05 Jan 2024 08:26 WIB

KA Turangga Tabrakan dengan Kereta Lokal, DJKA Fokus Pertolongan Korban

Tabrakan kereta terjadi di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pukul 06.03 WIB.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agus raharjo
Tabrakan antara Kereta Api Turangga dengan Kereta Api lokal terjadi di petak Jalan Cicalengka-Haurpuguh, Kabupaten Bandung sekitar pukul 06.03 Wib, Jumat (5/1/2024). Belum dipastikan apakah terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Foto:

Pascakecelakaan tersebut saat ini proses evakuasi korban tengah dilakukan. Berkaitan informasi korban dan penyebab kecelakaan juga saat ini belum bisa dipastikan namun terlihat dari video yang viral terlihat kerusakan bagian kereta karena benturan yang sangat keras.

Kereta api Turangga merupakan kereta eksekutif yang melayani rute Bandung-Surabaya dan sebaliknya melewati lintas selatan Pulau Jawa. Kini, KA Turangga juga melayani kereta panoramic. Perjalanan dari Bandung ke Surabaya ditempuh dalam waktu 10 jam 11 menit.

Harga tiket KA Turangga dibanderol mulai Rp 510 ribu hingga Rp 680 ribu untuk kelas eksekutif. Sedangkan kereta panoramic dihargai Rp 1,2 juta untuk setiap kursi.

Nama Turangga sendiri diambil dari nama kuda tunggangan para bangsawan. Nama ini memiliki filosofi kendaraan yang melaju kencang dan tahan dalam berbagai situasi. Kereta api Turangga pertama kali beroperasi pada 1 September 1995.

photo
Tabrakan Kereta Api di Yunani - (Reuters)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement