Rabu 27 Dec 2023 21:06 WIB

Libur Sekolah, Eri Imbau Orang Tua Awasi Anak-anaknya

Eri meminta orang tua awasi anak-anak dari kegiatan negatif seperti tawuran

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Eri Cahyadi mengimbau orang tua untuk mengawasi dan memantau anak-anaknya yang masih berstatus pelajar.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Eri Cahyadi mengimbau orang tua untuk mengawasi dan memantau anak-anaknya yang masih berstatus pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau orang tua untuk mengawasi dan memantau anak-anaknya yang masih berstatus pelajar selama masa liburan sekolah berlangsung. Menurutnya, pengawasan perlu dilakukan agar anak-anak di Kota Pahlawan tidak terlibat dalam kegiatan negatif, seperti tawuran.

"Saya meminta kepada seluruh orang tua untuk memantau putra dan putrinya agar tidak keluar saat jam malam. Meskipun memasuki libur sekolah, tetap diperhatikan dan dijaga putra putrinya," kata Eri di Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Eri tidak berharap, momen libur sekolah yang berbarengan dengan libur natal dan tahun baru 2024 diwarnai aksi kenakalan remaja. Eri berharap para pelajar bisa memanfaatkan masa libur sekolahnya dengan kegiatan positif. Seperti mengikuti kegiatan sosial di lingkungan perkampungan maupun di organisasi kepemudaan.

"Saya juga meminta kepada anak-anak Kota Surabaya yang libur, manfaatkan liburannya untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Karena ada kegiatan di setiap Balai RW, setiap kegiatan organisasi kepemudaan," ujarnya.

Kegiatan kepemudaan, kata Eri dapat diikuti oleh para pelajar Kota Surabaya. Seperti OSIS, karang taruna, hingga generasi muda yang tergabung dalam Surabaya The Next Leader untuk meningkatkan kemampuannya organisasinya.

"Maka anak-anak bisa bergabung di sana untuk meningkatkan kemampuannya dengan kegiatan-kegiatan positifnya," kata Eri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement