Rabu 27 Dec 2023 11:42 WIB

Kepala Desa Hutumuri Angkat Kaesang Jadi Ayah Angkat Hutumuri

Kaesang mendapat gelar kepada Kaesang dengan sebutan 'ya huan'.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku.
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, dia diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri.

Kaesang disambut dengan kain gendong menuju baileu suluh waming (rumah adat maluku) oleh warga desa.

Baca Juga

Kemudian, Kaesang juga tampak diberi tahuri (alat musik tiup khas maluku) sebagai tanda kehormatan oleh Aman Upu (Tuan Tanah) Desa Hutumuri, Agus Thenu.

Agus Thenu langsung mengangkat Kaesang sebagai Ayah Angkat Desa Hutumuri. Ia memberi gelar kepada Kaesang dengan sebutan 'ya huan'.

"Karena dia datang ke sini, kita angkat dia jadi bapak angkat dengan nama ya huan," kata Agus, dalam keterangan persnya, Selasa (26/12) malam.

Agus berharap, Kaesang dapat terus ingat dengan masyarakat di desa Hutamuri dan dapat menjadi bapak yang selalu ingat dengan anaknya.

"Supaya dia jadi bapak untuk anak negeri. Jadi dia harus ingat dengan anaknya, kalo anaknya minta sebagai bapak harus memberi," katanya.

Kaesang memberikan respons positif terhadap pengangkatan dirinya sebagai ayah angkat desa Hutamuri. Menurut dia, hal itu menjadi tanggung jawab baru untuk menjaga negeri Hutumuri agar lebih sejahtera.

"Sekarang kami punya tanggung jawab yang lebih. Salah satunya bertanggung jawab untuk negeri Hutumuri agar lebih sejahtera khususnya untuk warga di sini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement