Ahad 24 Dec 2023 19:01 WIB

Monas Masih Jadi Lokasi Favorit Wisatawan di Jakarta

Monas Week Desember 2023 menyelenggarakan air mancur menari.

Warga menonton air mancur menari di kawasan Monas, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga menonton air mancur menari di kawasan Monas, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat masih menjadi tempat wisata favorit wisatawan yang berkunjung ke kota metropolitan Jakarta. Setidaknya hal tersebut disampaikan oleh Dewi Kurnia (30 tahun) saat ditanya perihal alasan mengunjungi Monas.

 

Baca Juga

"Dulu saya pernah ke Monas tapi masih kecil, kemudian setelah saya pindah ke luar kota, maka saya ingin sekali datang ke Monas, " kata wanita yang berasal dari Malang, Jawa Timur (Jatim) ini, Ahad (24/12/2023).

 

Dewi yang datang bersama keluarga besarnya ini mengaku sedikit pangling melihat wajah Monas yang banyak berubah. "Yang pasti, Monas sekarang lebih rapi dan tertata lebih baik," katanya.

 

Sementara itu, Azis (48) yang datang dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku baru pertama kali mengunjungi monumen yang dibangun pada 1961 ini. "Saya pertama kali datang ke Jakarta, makanya saya langsung ingin tahu Monas, biasanya hanya lihat di televisi saja," kata pria yang datang bersama istri dan kedua anaknya.

 

Azis mengaku sangat terpukau dengan kawasan ini dan berjanji jika kembali ke Jakarta akan mengunjungi Monas lagi. "Apalagi Monas kan jadi ikon kota Jakarta, jadi kalau ke sini (Jakarta) wajib ke Monas," katanya.

 

Nanda Putri (19) yang berasal dari Depok (Jawa Barat) mengaku sering ke Monas walau hanya sekadar berswafoto ataupun bermain-main bersama teman-temannya. "Sering, biasanya sih pas hari libur atau kalau sedang bosan di rumah, selain tempatnya nyaman, biayanya juga murah," katanya.

 

Hari ini Nanda berkunjung ke Monas karena ada acara spesial, yaitu Monas Week Desember 2023. Acara yang ingin dilihat salah satunya adalah air mancur menari. Kawasan Monas memiliki acara yang diberi nama Monas Week Desember 2023 yang diselenggarakan pada 24-31 Desember 2023.

 

Monas Week Desember 2023 menyelenggarakan air mancur menari yang diselenggarakan dalam dua sesi, yaitu pukul 19.30-20.00 WIB dan pukul 20.30-21.00 WIB. Kemudian, video mapping yang diselenggarakan pada pukul 20.00-20.30 WIB dan pukul 21.00-21.30 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement