Ahad 24 Dec 2023 12:13 WIB

Kaprodi Sistem dan Teknologi Informasi Sambut Antusias Wisuda ke-2 Cyber University

Wisuda merayakan keberhasilan menyelesaikan pendidikan tinggi di era teknologi.

Cyber University menggelar acara wisuda ke-2 di Gedung Pewayangan Kautaman, Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Jakarta Timur, pada Kamis, 14 Desember 2023. Sebanyak 112 wisudawan dan wisudawati merayakan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di era kemajuan teknologi saat ini.
Foto: Cyber University
Cyber University menggelar acara wisuda ke-2 di Gedung Pewayangan Kautaman, Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Jakarta Timur, pada Kamis, 14 Desember 2023. Sebanyak 112 wisudawan dan wisudawati merayakan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di era kemajuan teknologi saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai tonggak bersejarah, Cyber University atau Universitas Siber yang sebelumnya dikenal sebagai BRI Institute, menggelar acara wisuda ke-2 di Gedung Pewayangan Kautaman, Jalan TMII Pintu 1 No 01, Pinang Ranti, Jakarta Timur, pada Kamis, 14 Desember 2023. Sebanyak 112 wisudawan dan wisudawati merayakan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di era kemajuan teknologi saat ini. 

Ninuk Wiliani selaku Kaprodi Sistem dan Teknologi Informasi Universitas Siber antusias menyambut keberhasilan pelaksanaan wisuda kali ini. Menurutnya, wisuda kali ini tidak hanya menandai pencapaian akademis, tetapi juga pembangunan karakter dan keterampilan yang berkembang pada setiap mahasiswa. Cyber University benar-benar memberikan fondasi yang kokoh untuk masa depan mereka. 

Baca Juga

“Saya merasa senang melihat universitas mendukung pengembangan akademik mahasiswa dengan menyelenggarakan wisuda ini. Ini menunjukkan komitmen Cyber University terhadap pendidikan berkualitas. Perayaan Wisuda ke-2 ini sangat menggembirakan. Saya merasa bangga dan antusias melihat semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang terpancar dari setiap mahasiswa dan keluarga mereka,” ujar Ninuk pada media. 

Dalam keterangannya, Ninuk menyoroti peran penting Artificial Intellegence (AI) dalam pendidikan khususnya yang diterapkan oleh program studi Sistem dan Teknologi Informasi Cyber University. Ia mengatakan pentingnya mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam kurikulum pendidikan. Ini tidak hanya akan memberikan siswa akses ke teknologi terkini, tetapi juga membantu mereka mengembangkan keterampilan yang relevan dengan era digital. 

“Pemanfaatan kecerdasan buatan memungkinkan personalisasi pembelajaran. Dengan analisis data yang canggih, kita dapat memahami kebutuhan individual siswa dan menyusun strategi pembelajaran yang lebih efektif. Sebagai Kaprodi, saya akan memastikan bahwa mahasiswa kami tidak hanya memahami konsep-konsep dasar AI tetapi juga mampu mengaplikasikannya dalam situasi dunia nyata. Ini penting untuk mempersiapkan mereka menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin berkembang,” ungkapnya. 

Ia berpesan untuk seluruh lulusan Cyber University yang berhasil mengikuti pelaksanaan wisuda ke-2, bahwa wisuda bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan. Dunia terus berubah, terutama di era teknolgi seperti sekarang. 

“Teruslah belajar, teruslah mengasah keterampilan Anda, dan tetap terbuka terhadap pengetahuan baru. Jadilah pemimpin yang bertanggung jawab, Sebagai lulusan Cyber University, Anda memiliki tanggung jawab untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dalam masyarakat. Terapkan nilai-nilai etika, integritas, dan keadilan dalam setiap tindakan Anda,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement