Sabtu 23 Dec 2023 10:55 WIB

Lulusan Cyber University Berperan dalam Peningkatan Kualitas dan Kuantitas SDM

Para lulusan Cyber University harus terus berprestasi setelah menyelesaikan studi.

Kaprodi Bisnis Digital Cyber University Vivi Afifah.
Foto: Dok. Cyber University
Kaprodi Bisnis Digital Cyber University Vivi Afifah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The First Fintech University in Indonesia, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute telah menggelar prosesi wisudanya yang ke-2. Berlokasi di Gedung Pewayangan Kautaman TMII Pintu, Jakarta Timur, sidang wisuda sukses terlaksana pada Kamis (14/12/2023).

Vivi Afifah selaku Kaprodi Bisnis Digital Cyber University mengatakan bahwa wisuda merupakan momen membahagiakan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa.

Baca Juga

“Momen wisuda ini menandai sebuah akhir dari masa perkuliahan mempelajari banyak ilmu sesuai bidangnya yang merupakan awal untuk menerapkan ilmu dalam kehidupan nyata. Ada banyak hal yang jauh lebih menantang di depan yang harus terus diperjuangkan, siap berproses, bekerja keras untuk menggapai kesuksesannya,” ujar Vivi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, lulusan program studi bisnis digital telah dibekali ilmu tentang pemanfaatan teknologi digital di bidang bisnis serta selalu berupaya mendukung inovasi dan kolaborasi dengan industri, dan pemerintah. 

“Materi pembelajaran senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dimana mahasiswa dibekali melalui sikap, keterampilan dan ilmu pengetahuan yang berfokus pada bisnis berbasis teknologi digital sehingga lulusannya dapat berperan dalam peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang selaras dengan kebutuhan industri, dengan memiliki kemampuannya mereka dapat berkontribusi dalam menciptakan berbagai solusi inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, cakupan dari bidang studi ini antara lain digital marketing, e-commerce, big data dan digital transformation dan lainnya yang selaras dengan kebutuhan industri yang sangat pesat di era digital. Ia juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati Cyber University agar terus berprestasi serta dapat menjaga alammater perguruan tinggi.

“Teruslah berprestasi, tidak mudah berbangga diri, berikan yang terbaik untuk keluarga, almamater, segala ilmu yang diperoleh selama kuliah dapat bermanfaat sebagai bekal dalam berkarya di masyarakat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement