Senin 18 Dec 2023 18:44 WIB

Beach Club Raffi Ahmad Dinilai Bakal Hidupkan Pariwisata di Gunungkidul

Dispar sebut beach club Raffi Ahmad akan menghidupkan pariwisata di Gunungkidul.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
Pantai Krakal di Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dispar sebut beach club Raffi Ahmad akan menghidupkan pariwisata di Gunungkidul.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Pantai Krakal di Kabupaten Gunungkidul, DIY. Dispar sebut beach club Raffi Ahmad akan menghidupkan pariwisata di Gunungkidul.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul menyebut mulai banyak destinasi tempat wisata (DTW) baru di Gunungkidul. Salah satunya beach club yang dibangun oleh salah satu publik figur, Raffi Ahmad di kawasan Pantai Krakal, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.  

Dispar Kabupaten Gunungkidul pun menyambut baik pembangunan beach club tersebut. Peletakan batu pertama pembangunan beach club yang dilengkapi dengan villa dan resto tersebut sudah dilakukan, bahkan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Baca Juga

"Ini akan berdampak positif pada pengembangan sektor wisata di Gunungkidul, kemarin Mas Raffi Ahmad (sudah melakukan peletakan batu pertama) yang turut dihadiri Pak Bupati," kata Kabid Pengembangan Destinasi Dispar Kabupaten Gunungkidul, Supriyanta kepada Republika, Senin (18/12/2023).

Supriyanta menuturkan, Gunungkidul sendiri memiliki potensi wisata yang besar. Terutama destinasi pantai, dimana hingga saat ini masih menjadi favorit untuk dikunjungi wisatawan.

Beach club yang akan dibangun oleh Raffi Ahmad, katanya, juga berdekatan dengan Pantai Krakal dan sejumlah pantai lainnya di Gunungkidul. Hal ini dinilai akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul.

"Saya pastikan karena ini jaraknya dekat dengan Pantai Krakal dan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul, saya yakin nanti kedepan ini akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan di Gunungkidul," ucap Supriyanta.

Hal tersebut menurut Supriyanta juga didukung dengan latar belakang Raffi Ahmad yang merupakan publik figur. Menurutnya, akan dimungkinkan muncul tren kunjungan ke kawasan tersebut nantinya saat beach club tersebut sudah beroperasi.

"Karena Raffi Ahmad ini salah satu artis terbesar di Indonesia, tentu punya banyak follower. Penggemar ini akan mengikuti tren berkunjung ke Gunungkidul, dan karena Raffi Ahmad ini tengah membangun satu usaha, tentu dari usaha itu akan mendatangkan wisatawan maupun pengunjung ke tempat usahanya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement