Senin 18 Dec 2023 09:39 WIB

UNM Raih Penghargaan Kategori Penelitian (Bima Award) Anugerah Diktiristek 2023

Bima Award merupakan pengakuan atas keunggulan di bidang penelitian hingga teknologi.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis mendapatkan Penghargaan dalam Kategori Penelitian (Bima Award) pada acara Anugerah Diktiristek 2023.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis mendapatkan Penghargaan dalam Kategori Penelitian (Bima Award) pada acara Anugerah Diktiristek 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Anugerah Diktiristek 2023. Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis mendapatkan Penghargaan dalam Kategori Penelitian (Bima Award) pada acara Anugerah Diktiristek 2023 ini. 

Penghargaan diperoleh dengan sub kategori Institusi pada Klaster Madya/Pratama dengan Skor Penelitian Tertinggi Periode tahun 2020 hingga 2022. Acara anugerah Diktiristek 2023 ini berlangsung pada Rabu 13 Desember 2023 di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City.

Baca Juga

Bima Award merupakan pengakuan atas keunggulan di bidang penelitian, teknologi, dan keterlibatan masyarakat, sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa yang dilakukan lembaga-lembaga dalam memajukan ilmu pengetahuan, mendorong inovasi, dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

Rektor UNM, Prof Dwiza Riana mengatakan bahwa Universitas Nusa Mandiri sebagai institusi terkemuka yang berdedikasi untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi, mendorong penelitian dan inovasi, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

“Dengan komitmen terhadap keunggulan universitas yang bertujuan untuk memberdayakan individu dengan memberikan kontribusi yang berarti kepada komunitas global melalui pendidikan dan penelitian. UNM telah menunjukkan komitmen teguh terhadap keunggulan penelitian, inovasi teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat selama periode yang ditentukan,” kata Prof Dwiza, mengutip keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Prof Dwiza mengatakan, dedikasi UNM dalam mendorong batas-batas ilmu pengetahuan dan memenuhi kebutuhan masyarakat telah menjadikannya sebagai universitas dengan skor penelitian tertinggi di Klaster Menengah/Dasar.

“Kami merasa sangat terhormat menerima Penghargaan Bima Award atas komitmen kami terhadap penelitian, teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Prof Dwiza.

Penghargaan ini, ungkapnya menjadi bukti kerja keras dan dedikasi para dosen, peneliti, dan mahasiswa kami yang secara konsisten berupaya mencapai keunggulan dalam bidangnya. Ia percaya pada kekuatan transformatif pendidikan dan penelitian untuk membentuk masa depan yang lebih baik untuk masyarakat kita.

Penghargaan ini sebagai pengakuan bergengsi yang tidak hanya merayakan pencapaian masa lalu namun juga menjadi inspirasi bagi upaya masa depan. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis akan terus berkomitmen untuk mendorong batas-batas ilmu pengetahuan, mendorong inovasi dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat yang dilayaninya.

“Universitas Nusa Mandiri mengucapkan terima kasih kepada ajang Anugerah Diktiristek Tahun 2023 yang telah mengakui upaya dan prestasinya di bidang penelitian, teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat. Pengakuan ini memotivasi Universitas Nusa Mandiri untuk terus mengejar keunggulan di bidang pendidikan dan penelitian,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement