Sabtu 16 Dec 2023 14:44 WIB

Klarifikasi RSHS Bandung Soal Video Viral Pasien Meninggal Saat Hendak Operasi Gigi

RSHS tegaskan beri pelayanan maksimal kepada semua pasien.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: Mardiah Diah
Meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Beredar video viral di media sosial wafatnya salah seorang pasien setelah mendapatkan pelayanan gigi dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. RSHS pun, angkat bicara terkait hal ini.

Menurut Direktur Medik dan  Keperawatan dr Iwan Abdul Rachman, Sp.An, M.Kes, RSHS telah melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada semua pasien.

Baca Juga

"Pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan standar prosedur pelayanan yang ada di rumah sakit," ujar Iwan, Sabtu (16/12/2023).

Menurut Iwan, RSUP dr Hasan Sadikin menyayangkan adanya pihak yang membuat konten di sosial media tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu kepada rumah sakit. Namun, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian seluruh pihak terhadap pelayanan di rumah sakit. 

"Mohon dukungan dan doa semoga RS Hasan Sadikin dapat senantiasa berupaya memberi kan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. 

Menurutnya, mewakli civitas hospitalia RS Hasan Sadikin, pihaknya mengucapkan turut berduka cita atas kepergian beliau semoga beliau diberikan tempat yang terbagi di sisi-Nya. 

Sebelumnya, beredar video viral, seorang pasien meninggal dunia sesaat hendak menjalani operasi gigi bungsu di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Kota Bandung. 

Kejadian tersebut beredar melalui video viral di media sosial TikTok sejak Jumat (15/12).  Rekaman video itu kemudian beredar luas ke platform media sosial lainnya, seperti Instagram dan Twitter. 

Dalam video tersebut, keluarga pasien menyebutkan pasien meninggal saat akan dioperasi yang sebelumnya dilakukan anastesi tapi kemudian alami koma dan meninggal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement