Jumat 15 Dec 2023 21:55 WIB

Prabowo Minta Kader Gerindra Fokus Turun ke Rakyat

Capres Prabowo Subianto meminta kader Gerindra untuk fokus ke turun ke rakyat.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto. Capres Prabowo Subianto meminta kader Gerindra untuk fokus ke turun ke rakyat.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto. Capres Prabowo Subianto meminta kader Gerindra untuk fokus ke turun ke rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta pada kader Gerindra untuk fokus turun ke rakyat agar dapat memperkenalkan program-program yang diusung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pesan tersebut disampaikan Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada Jumat 15 Desember 2023.

Baca Juga

“Saya minta mereka semua untuk fokus, mereka untuk turun ke rakyat semuanya, bantu dalam menyampaikan program-program kita. Program-program kita ini adalah suatu roadmap (peta jalan), blueprint (cetak biru),” ucap Prabowo ditemui oleh wartawan usai Rakornas tersebut.

Terkait program kerja, Prabowo kembali mengulangi narasi bahwa dirinya akan melanjutkan program-program pembangunan dengan fokus fondasi seperti pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kita akan lanjutkan pembangunan pondasi yang dijalankan oleh Pak Jokowi dan kita akan bawa Indonesia ke tingkatyang lebih hebat lagi,” ungkap Capres yang berdampingan dengan Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan bahwa konsolidasi tersebut digelar untuk menyiapkan langkah-langkah konkrit ke depan, apalagi mengingat tahapan kampanye sudah semakin mendekati masa akhir.

“Kita adakan konsolidasi menyiapkan langkah-langkah ke depan untuk, ya, ini tahap-tahap terakhir, kan, dalam kampanye kita,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bawha urgensi diadakannya rakornas tersebut adalah untuk mendorong upaya pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Urgensinya tentunya adalah untuk koordinasi pertama bahwa pemenangang Prabowo-Gibran menjadi tanggung jawab utama dari Partai Gerinda, maka seluruh kader Gerindra, pengurus Gerinda, dan caleg-caleg Gerinda memikul tanggung jawab yang amat besar untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” jelas Muzani.

Muzani menuturkan bahwa para kader juga diberikan pesan agar tidak jumawa alias besar kepala atas hasil survei elektabilitas psangan calon yang cenderung menempatkan Prabowo-Gibran di posisi puncak.

“Menurut survei pasangan Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran, maka diminta semua kader agar tidak sombong, tidak jumawa, untuk tidak melakukan ucapan, tindakan, atau perbuatan yang bisa dianggap, bisa menjadi beban,“ tambah Muzani.

Prabowo tiba di agenda Rakornas Partai Gerindra pada pukul 14.30 WIB. Rakornas tersebut dilakukan secara tertutup selama kurang lebih dua jam.

Acara Rakornas sendiri terpantau penuh kegembiraan, para kader juga berulang kali merapal yel-yel Prabowo-Gibran dan mereka juga goyang "gemoy" bersama. Goyang "gemoy" mewarnai suasana acara menjadi penuh kebahagiaan.

Seluruh kader pun tampak menggoyangkan badan mereka dengan diiringi alunan lagu "gemoy". Suasana bahagia semakin terlihat seusai Prabowo Subianto menyalami dan menyapa para kader yang sudah menunggu kedatangannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement