Jumat 15 Dec 2023 15:00 WIB

Golkar Minta Cakada Menangkan Prabowo Gibran di Jabar

Golkar menargetkan torehan 20 persen suara di legislatif.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily (tengah)
Foto: dok. istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Golkar meminta calon kepala daerah (cakada) untuk memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Provinsi Jawa Barat. Termasuk memenangkan pemilihan legislatif di Jawa Barat dengan raihan 20 persen suara.

"Tekad memenangkan Prabowo Gibran di dalam pemilu tahun 2024 dan tentu tugas yang akan diberikan kepada calon kepala daerah berjuang memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024," ucap Ketua Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily di acara pembekalan terhadap caleg se Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Di hadapan seluruh caleg di Provinsi Jawa Barat, ia mengingatkan untuk terus melakukan konsolidasi dan soliditas serta kekompakan. Ace pun meminta seluruh kader memastikan kemenangan partai Golkar di Jabar. "Para kader memastikan kemenangan partai Golkar di Jabar menang 20 persen," kata dia.

Ia melanjutkan pembekalan terhadap para caleg bagian dari pendidikan politik serta agar mereka tahu cara menyusun penganggaran dan logistik. Hal itu agar transparan, terbuka dan dilaporkan ke KPU. "Bimtek ini merupakan program DPD Golkar yang menginginkan pendanaan pemilu terbuka dan transparan.

Ia mengatakan kegiatan dihadiri caleg provinsi Jawa Barat. Mereka diharapkan mengetahui cara penyusunan pelaporan pemilu. Ia menyebut bantuan tidak hanya partai namun caleg. "Mereka mendapatkan pengetahuan bagaimana menyusun pelaporan pelaksanaan pemilu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement