Jumat 15 Dec 2023 19:12 WIB

Polisi: 8 Orang Tewas dan 6 Luka Berat dalam Kecelakaan Bus di Tol Cipali

Saat ini petugas masih memprioritaskan penanganan terhadap korban dan dievakuasi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Kecelakaan bus (ilustrasi)
Foto: EPA/Christian Blom
Kecelakaan bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Polisi mengungkapkan, delapan orang tewas dalam kecelakaan bus yang terjadi di Tol Cipali, Purwakarta, kilometer 73 jalur b arah Jakarta Jumat (15/12/2023) sore. Enam orang lainnya mengalami luka berat.

"Delapan meninggal dunia, enam luka berat," ucap Kapolres Purwakarta Edwar Zulkarnain saat dikonfirmasi, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Ia menuturkan seluruh korban saat ini dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta. "Korban di Siloam dan Abdul Radjak," kata dia.

Sebelumnya, petugas masih tengah melakukan evakuasi korban ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta. "Korban masih simpang siur ada 7, 8 bahkan ada 12, tapi sementara kita pakai delapan," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar AKBP Wira saat dihubungi, Jumat (15/12/2023).

Ia menuturkan petugas belum dapat menyampaikan kronologi penyebab kecelakaan. Sebab saat ini masih memprioritaskan penanganan terhadap korban dan dievakuasi.

"Penanganan terus dilakukan dievakuasi ke rumah sakit Abdul Razak Purwakarta," kata dia.

Ia mengatakan petugas kepolisian masih di lapangan untuk melakukan evakuasi dan pengamanan arus lalu lintas. "Anggota polres dan PJR sudah ada di lokasi untuk normalisasi arus dan evakuasi korban dan amankan barang bukti," kata dia.

Wira mengatakan penyebab kecelakaan masih belum dapat disimpulkan. Sebab masih dilakukan penyelidikan. Informasi yang didapat bus melintas dari arah barat menuju Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement