Kamis 14 Dec 2023 18:17 WIB

BNPB: 347 Warga Terdampak Gempa Sukabumi

Gempa berdampak pada warga Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

KRL melintas dengan latar belakang Gunung Salak di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12/2023). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat adanya peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Salak yang berlokasi di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peningkatan gempa tersebut di atas empat kali kejadian per hari sehingga berpotensi menyebabkan gempa tektonik lokal.
Foto:

Kaji cepat sementara mencatat, delapan rumah rusak sedang dan 81 rumah rusak ringan di Kabupaten Bogor. Dua rumah lainnya rusak sedang dan lima rumah rusak ringan di Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari melaporkan gempa magnitudo (M) 4,6 mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada Kamis (14/12/2023) pukul 06.35 WIB. BMKG mencatat pusat gempa berada di darat 25 kilometer barat laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 kilometer.

Adapun lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bogor yakni Kecamatan Pamijahan, Leuwiliang, Nanggung, dan Ciampea. Lokasi terdampak gempa di Kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Kadudampi, dan Cikembar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement