Rabu 13 Dec 2023 19:23 WIB

Penemuan Lima Mayat di Unpri Kadaver, Polisi: Penyidik Masih Mendalaminya

Penemuan mayat ini dari video yang viral di media sosial.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Mayat
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Mayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polisi mengaku masih menyelidiki penemuan lima mayat di lantai 15 di salah satu gedung Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Sumatra Utara. Dari pengakuan sementara pihak kampus, kelima mayat tanpa identitas tersebut merupakan kadaver.

Saat ini pihak penyidik masih terus mendalami penemuan empat mayat di lingkungan kampus tersebut. “Penyidik masih mendalaminya, pihak kampus mengatakan itu kadaver. Penyidik masih mendalami,” ujar Kabid Humas Polda Sumatra Utara, Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga

Informasi yang didapat dari KBBI Daring Kemendikbud, kadaver atau cadaver adalah penyebutan lain untuk kata jenazah atau mayat yang digunakan untuk mahasiswa kedokteran untuk praktikum anatomi. Lebih jelasnya, kadaver merupakan sebutan mayat manusia yang sudah mendapatkan izin resmi digunakan untuk keperluan praktikum anatomi.

Penemuan ini berawal dari video yang viral di media sosial terkait adanya dua jenazah di lantai sembilan kampus tersebut. Namun, pada saat melakukan penggeledahan penyidik tidak menemukan adanya mayat di lantai sembilan seperti yang dikabarkan di media sosial.

Kemudian saat di lantai 15 petugas menemukan lima jenazah di dalam bak semen dalam keadaan tertutup. Kelima mayat tersebut ditemukan dalam keadaan menumpuk.

“Sampai saat ini saya belum dapat datanya, tapi Polisi sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan,” kata Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement