Ahad 10 Dec 2023 17:57 WIB

Survei Terbaru LSI: Tren Pilihan PDIP Menurun, Gerindra Terus Naik

Andre Rosiade menilai, politik memfitnah dan mencaci lawan politiknya sudah tak laku.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan.
Foto:

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade mengatakan, cara berpolitik dengan menyerang, memfitnah, dan mencaci lawan politiknya kini sudah tidak laku lagi di masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan hasil survei terbaru dari LSI, yang menempatkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di angka 45 persen.

Capaian itu disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang meraih 23,8 persen dan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar sebesar 22,3 persen. Sedangkan sebanyak 8,3 persen responden belum menunjukan pilihannya.

"Tentu melihat survei hari ini, kita melihat ada kenaikan dari pasangan Prabowo-Gibran 10 persen dari data yang pernah disajikan LSI Oktober 2023. Tentu patut kami syukuri dan tentu menambah semangat kami untuk bekerja lebih keras," kata Andre di acara yang sama.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut menilai, hasil survei tersebut menunjukan, masyarakat menginginkan politik yang lebih santun, santai, dan gembira. Hal itu juga sesuai dengan kebijakan dan arahan dari Prabowo.

"Kalau diserang, difitnah, dicaci, dimaki, di-bully, ya kita senyum-senyum saja, sambil kita menjelaskan program-program Prabowo-Gibran," kata Andre.

Dia pun mendorong masyarakat agar tak mudah terpengaruh oleh fitnah dan cacian yang muncul selama tahun politik berlangsung. Selain itu, Andre juga mengajak masyarakat agar menyaksikan debat capres cawapres yang akan diselenggarakan pada 12 Desember 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement