Jumat 08 Dec 2023 21:30 WIB

Penemuan Jasad Tinggal Tulang di Bogor, Dikenali Keluarga dari Pakaiannya

Jasad ditemukan hanya bagian tubuh tanpa kepala, tangan, dan kaki.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi sumur. Jasad laki-laki tinggal tulang di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ditemukan hanya dari bagian leher ke lutut, tanpa kepala, kaki, dan tangan.
Ilustrasi sumur. Jasad laki-laki tinggal tulang di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ditemukan hanya dari bagian leher ke lutut, tanpa kepala, kaki, dan tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jasad laki-laki tinggal tulang di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ditemukan hanya dari bagian leher ke lutut, tanpa kepala, kaki, dan tangan. Identitas korban dikenali dari pakaian yang dikenakan saat ditemukan dalam sumur.

Kanit Reskrim Polsek Citeureup AKP Yayan Sopian mengatakan keluarga korban juga mengenali pakaian yang dikenakan korban. Diketahui, korban merupakan seorang pria berinisial J.

Baca Juga

“Kalau dilihat dari pakaiannya itu ada keterangan dari keluarga namanya Pak J, itu dikenali sama anaknya, 'oh itu pakaian bapak saya yang memang sudah nggak ada' katanya,” kata Yayan, Jumat (8/12/2023).

Yayan mengatakan, korban hilang dari keluarganya sejak Januari 2023. Namun, Polsek Citeureup tidak pernah menerima adanya laporan orang hilang.

 

“Kemudian dia juga selalu pakai karet ban dalam motor di bagian selangkangan itu. Selama itu suka pakai itu, makanya pas ditemuin kerangka itu ditemuin nempel karet ban. Jadi dikenalinnya di situ sama pihak keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan warga Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tinggal tulang dalam sumur di salah satu sekolah dasar pada Kamis (7/12/2023). Melihat kondisi daging dan tulang yang sudah terpisah, mayat berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan sudah hampir setahun ada di sana.

Jasad laki-laki itu ditemukan hanya dari bagian leher ke lutut, tanpa kepala, kaki, dan tangan. Yayan mengatakan, sebagian tubuh jasad tersebut sedang diperiksa di Rumah Sakit Polri Kramat Djati, sedangkan bagian tubuh lainnya masih akan dicari.

“Iya, kita lakukan pemeriksaan di RS Polri malam, karena kan ada bagian tubuh yang lain yang rencananya hari ini mau dilakukan pencarian lagi,” kata Yayan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement