Jumat 08 Sep 2023 17:50 WIB

Geger! Dua Mayat tanpa Kepala dan Jari Ditemukan di Lampung

Polisi masih belum bisa mengidentifikasi jasad itu karena lama terendam laut.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Warga menemukan dua mayat tanpa kepala dan jari tangan di dua lokasi berbeda dalam satu hari di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu (6/9/2023). Polres Lampung Selatan belum mengetahui identitas mayat tersebut dan juga sebab-sebab kematiannya.

Sesosok mayat yang telah membusuk ditemukan warga di Pesisir Pantai Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, dan Pantai pematang Pasir, Kecamatan Ketapang. Kedua lokasi tersebut berada di Kabupaten Lampung Selatan. Kedua mayat tersebut sulit diidentifikasi dikarenakan telah membusuk, dan telah hilang kepala dan jari-jari tangannya.

Baca Juga

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, petugas masih menyelidiki sosok mayat yang ditemukan tersebut, dan mencari informasi sampai ke Polda Banten. “Masih diselidiki dan mencari informasi kalau ada anggota keluarga yang hilang,” kata AKBP Yusriandi Yusrin, Jumat (8/9/2023).

Menurut dia, petugas kesulitan mengidentifikasi sosok mayat yang ditemukan, dikarenakan telah membusuk, tidak memiliki kepala dan juga jari tangan. Ia memperkirakan mayat tersebut telah lama terendam di laut. “Diperkirakan satu atau sebulan di laut,” kata dia.

Penemuan dua mayat yang sejenis tanpa kepala dan jari tangan tersebut, ia belum bisa memberikan keterangan detail, terkait apakah ada hubungannya atau tidak. Menurut dia, polisi bekerja tidak dalam kapasitas berspekulasi atas penemuan dua mayat tanpa kepala tersebut di dua lokasi berbeda yakni di Pesisir Pantai Bakauheni dan Pematang Pasir, Ketapang.

Mengenai keterkaitan adanya tindak pidana atau kekerasan terhadap mayat yang ditemukan, dia juga tidak dapat menjelaskan, karena masih dalam proses penyelidikan petugas. Saat ini, kedua mayat tersebut sulit diketahui identitasnya secara spesifik, karena sudah membusuk, kepala, tangan, dan kaki sudah hilang.

Dia berharap masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dapat melaporkan kepada polisi dengan membawa bukti lengkap agar mudah proses penyelidikannya. Laporan dapat dilakukan di Polres Lampung Selatan dan Polsek Penengahan untuk mendapatkan klarifikasi.

Sebelumnya, Kapolsek Penengahan Iptu Gobel mengatakan, petugas mendapatkan laporan penemuan mayat di pinggir Pantai Dusun Sukarame, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, pada Rabu (6/9/2023) pukul 8.20. Sedangkan pada Rabu (6/9/2023) sorenya ditemukan lagi mayat di pinggir Pantai Dusun Pret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang. Kedua mayat tersebut ditemukan tanpa kepala dan tangan. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement