Jumat 08 Dec 2023 09:50 WIB

Putri Indonesia Jambi 2023 Hadir di Seminar Pemuda Digital Universitas BSI

Seminar Pemuda Digital digelar di Universitas BSI kampus BSD.

Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, yang juga meraih beasiswa juara dari Universitas BSI.
Foto: Dok. Universitas BSI
Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, yang juga meraih beasiswa juara dari Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD menggelar dengan penuh gairah Seminar Pemuda Digital yang bertajuk 'Artificial Intelligence in Education: Era Baru dalam Pembelajaran'. Acara ini menjadi sorotan utama dengan menghadirkan Sindy Novela, Puteri Indonesia Jambi 2023, yang juga meraih beasiswa juara dari Universitas BSI.

Sindy Novela, yang saat ini merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, dalam materinya mengajak seluruh komunitas akademika Universitas BSI untuk bersama-sama terlibat dalam Green Intellectual Community Universitas BSI.

Baca Juga

"Sudah saatnya universitas menjadi percontohan dalam mengembangkan iklim akademik yang berfokus pada pemulihan lingkungan, mendukung inovasi, kreativitas, dan inisiatif mahasiswa serta generasi muda yang erat terkait dengan upaya mengatasi tantangan lingkungan di pedesaan," ungkap Sindy, dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2023).

Dengan fokus khusus pada Universitas BSI, harapannya adalah kampus ini tidak hanya menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga menjadi pelopor lahirnya 'green intellectual'.

 

Menurutnya, generasi muda memiliki peran sentral dalam menentukan arah masa depan bangsa dan menjalankan proses pemulihan lingkungan. Sebagai tenaga produktif, kemajuan suatu negara sangat tergantung pada perkembangan kaum muda.

"Green Intellectual, yaitu kaum intelektual yang berintegritas dan memfokuskan pikiran, gagasan, serta praktik terbaiknya untuk pemulihan lingkungan dan kemajuan masyarakat, baik di pedesaan maupun perkotaan," tegasnya.

Naba Aji Notoseputro, sebagai co-founder BSI, menambahkan bahwa Seminar Pemuda Digital diadakan dengan tujuan memotivasi dan memberikan wawasan luas tentang pemanfaatan AI di dunia pendidikan. Acara ini merupakan panggilan kepada kaum muda untuk menjadi kreator dan inovator dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Seminar Pemuda Digital yang digelar oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI bukan hanya sekadar acara inspiratif, tetapi juga merupakan undangan kepada generasi muda untuk menjadi agen perubahan aktif dalam membangun masa depan berkelanjutan bagi Indonesia," paparnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement