Kamis 07 Dec 2023 16:26 WIB

Komitmen Amankan Nataru, Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik untuk Warga

Diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan perasaan aman.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pengamanan terbaik saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terhadap seluruh masyarakat.
Foto: Humas Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pengamanan terbaik saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terhadap seluruh masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen memberikan pengamanan terbaik saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terhadap seluruh masyarakat. Komitmen tersebut disampaikan Kapolri saat kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (7/12/2023). 

"Tentunya akan ada kegiatan perayaan Natal di tanggal 25 Desember yang juga harus kita amankan. Dan kemudian nanti pada akhir tahun akan terjadi kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan perayaan akhir tahun. Dan itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan," kata Sigit. 

Baca Juga

Sigit menegaskan, personel kepolisian juga akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang merayakan Natal maupun tahun baru. "Harus kita berikan pelayanan. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar Sigit, dalam siaran persnya. 

Pengamanan dan pelayanan yang optimal, kata Sigit, harus dilakukan lantaran, pada momen Nataru tahun ini, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah arus mudik maupun balik akan mengalami peningkatan. 

 

Sehingga, pengamanan dan pelayanan terbaik harus dilaksanakan secara optimal, agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan perasaan aman, nyaman dan damai. "Dan tentunya seluruh stakeholder yang ada betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Nataru," ujar Sigit. 

Disisi lain, Sigit menyebut, jajarannya juga telah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, bahkan di tengah momen Nataru. 

"Juga akhir-akhir ini kita mulai menghadapi situasi hujan, yang dalam satu bulan ini kita melihat ada beberapa wilayah yang terdampak apakah banjir, longsor dan ini semua menjadi bahan untuk kita rapatkan. Sehingga terhadap masalah-masalah yang mungkin akan muncul ini semua bisa kita pecahkan bersama," kata Sigit. 

Oleh karenanya, Sigit menyebut, TNI, Polri, Kementerian/Lembaga dan seluruh stakeholder terkait terus bersinergi dan berkoordinasi guna memastikan perayaan Nataru oleh masyarakat berjalan lancar. 

"Harapan kita, gelaran operasi ini betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam tahapan pelaksanaan kegiatan yang ada. Karena memang banyak hal-hal lain juga harus kita amankan dan ini menjadi satu kesatuan kegiatan, yang tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk untuk melakukan kesiapan kesiapan dengan baik," ujar Sigit.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement